Menu Close

10 Rekomendasi Balsem yang Patut Dicoba, Ada Vicks Vaporub

Obat gosok atau balsam memang menjadi obat andalan keluarga untuk mengobati berbagai keluhan ringan yang dirasakan. Ada berbagai merek obat gosok di pasaran, seperti Vicks Vaporub hingga Geliga.  

Balsam termasuk salah satu obat yang sudah dipercaya turun temurun untuk mencegah flu, mencegah masuk angin, hingga meredakan batuk. Rasa hangat dan aroma yang segar dari obat gosok membuat hidung tersumbat jadi lega. Sehingga pernapasan pun jadi lancar. 

Rekomendasi Obat Gosok Terbaik yang Patut Dicoba

  1. Vicks Vaporub

Produk obat gosok yang pertama yang bisa jadi andalan keluarga Anda adalah Vicks Vaporub. Balsam ini bisa Anda gunakan di musim penghujan untuk melindungi tubuh dari flu dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Vicks Vaporub merupakan obat gosok bersertifikat halal yang mampu meredakan gejala batuk dan pilek karena flu. Obat gosok ini mengandung zat aktif berupa mentol, camphor, dan minyak eukaliptus. Kandungan tersebut mampu meredakan batuk, hidung tersumbat, dan pilek. 

Anda bisa mengoleskan Vicks Vaporub ini di area leher, punggung, hingga dada agar mendapatkan efek hangat dan bisa mengatasi gejala flu.

Selain mampu meredakan batuk, Vicks Vaporub ini mampu mengatasi nyeri sendi dan otot cedera karena olahraga atau beraktivitas banyak. Anda bisa mengoleskan Vicks Vaporub di area yang sakit sambil dipijat perlahan. 

  1. Tiger Balm Neck & Shoulder Rub

Tiger balm neck & shoulder rub adalah pilihan balsam yang mampu meredakan pegal akibat kelelahan dan juga otot tegang. Anda bisa menggunakan produk ini untuk meredakan nyeri punggun karena duduk terlalu lama. Tekstur balsem yang satu ini creamy, sehingga lebih mudah dioleskan.

  1. Tjing Tjau Balsem

Tjing Tjau Balsem merupakan obat gosok kuning yang dibuat di China. Balsem ini bisa meredakan mual dan juga nyeri otot, serta mengatasi sakit perut dan sakit kepala. 

Tjing Tjau Balsem ini bisa digunakan untuk meredakan rasa gatal karena gigitan serangga. Oleskan saja balsem ini di bagian tubuh yang sakit untuk merasakan manfaatnya. 

  1. Balsem Lang

Balsem Lang juga bisa jadi pilihan obat gosok untuk meredakan pusing, nyeri sendi, dan masuk angin. Obat balsem ini juga bisa mengatasi gatal akibat serangga dan meredakan nyeri otot. 

Balsem Lang juga bisa melegakan pernapasan karena aromanya yang segar. Tekstur balsem ini juga tidak lengket dan nyaman saat dioleskan di kulit. 

  1. Badger After Bug Balm

Badger After Bug Balm Itch Relief merupakan salah satu merek balsem yang bisa dimanfaatkan saat merasa gatal. Produk ini juga terbuat dari bahan organik seperti tea tree oil, biji bunga matahari, minyak kelapa, dan mentol. 

Balsem ini juga bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit. Kemasan berbentuk stik sehingga mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana.

  1. Lion Head Balsem Putih Cap Singa

Lion Head Balsem ini bisa juga menjadi pilihan utnuk meredakan rasa linu. Kandungan mentol yang terdapat dalam obat gosok ini tidak hanya meredakan linu, tapi juga menghangatkan tubuh.

Balsem ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk alergi kulit. 

  1. Balsem Geliga

Balsem otot Geliga tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Balsem gosok ini juga bisa meredakan nyeri otot dan sendi. Anda bisa mengoleskan balsem Geliga pada bagian yang terasa nyeri atau pegal setelah berolahraga.

Balsem Geliga ini diformulasikan dengan repeated heat sehingga panasnya akan lebih tahan lama. Obat gosok ini bisa membantu otot jadi lebih rileks dan terasa nyaman untuk beraktivitas.

  1. Balsem Balpirik

Balsem Balpirik juga bisa diandalkan untuk mengatasi keseleo dan pegal linu, masuk angin, gatal gigitan serangga, meredakan pilek, hingga mabuk perjalanan.

  1. Balsem Gosok Pak Luluk

Balsem Gosok Pak Luluk ini terbuat dari bahan alami dan bersertifikat halal sehingga pasti aman digunakan.

Manfaat dari balsem gosok Pak Luluk ini bisa melancarkan peredaran darah, mengatasi kram kaki, meredakan hidung tersumbat, dan menghilangkan varises.

  1. Balsem Bokashi

Balsem Bokashi bisa jadi salah satu pilihan meredakan nyeri otot dan keseleo. Balsem ini cocok untuk mengatasi pegal linu dan encok. Selain itu, obat gosok ini juga bermanfaat untuk mengatasi gatal digigit serangga, pusing, hidung tersumbat, dan sakit kepala.

Itulah 10 rekomendasi obat gosok yang bisa digunakan untuk meredakan berbagai gejala yang dialami. Mulai dari Vicks Vaporub hingga balsem Bokashi. Pilihlah balsem yang sesuai dengan keluhan yang dialami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *