Menu Close

5 Manfaat Kiranti Pegal Linu Hilangkan Pegal-Pegal Saat Bekerja

kiranti pegal linu

Semakin sering Anda duduk, semakin mudah pula buat terkena pegal linu. Load pekerjaan kantor yang semakin banyak membuat badan tegang dipakai duduk terus. Oleh karena itu, sebenarnya Anda perlu berolahraga secara rutin. Sempatkan untuk melakukan stretching agar otot tidak pegal terus-terusan. 

Nah, supaya pegal linu tidak terasa semakin sakit, silahkan coba konsumsi minuman herbal seperti misalnya Kiranti Pegal Linu. Terkadang, masih ada yang salah paham kalau Kiranti Pegal Linu hanya boleh diminum wanita yang sedang menstruasi. Padahal, varian Kiranti satu ini bisa diminum oleh siapa saja, lho. Well, apa saja manfaat kiranti pegal linu? 

1. Mengurangi lelah

2. Memberi rasa hangat pada tubuh

3. Memberi rasa segar pada tubuh

4. Mengatasi masalah sendi

5. Membasmi pegal linu

6. Mengurangi Nyeri Haid

5 manfaat Kiranti Pegal Linu ini bisa Anda rasakan bila mengkonsumsinya secara rutin. Di dalamnya terkandung jahe yang berguna untuk memperlancar peredaran darah, lho. Saat peredaran darah di dalam tubuh lancar, maka penumpukan asam laktat pun jadi berkurang. Tak hanya jahe, Kiranti Pegal Linu juga mengandung madu yang sangat baik untuk menghangatkan tubuh. 

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak Cuccumae Xanthoriza. Ini adalah nama lain dari Java Turmeric atau Temu Lawak. Kegunaan dari tanaman ini adalah sebagai antibakteri serta membantu meningkatkan nafsu makan. Bagusnya lagi, Temulawak tidak akan memberikan efek negatif saat dikonsumsi, lho. 

Rasa Kiranti Pegal Linu yang manis akan membuat Anda betah meminumnya. Meskipun terbuat dari bahan herbal, tidak ada rasa pahit sedikitpun saat dikonsumsi.  Selalu ingat untuk mengocoknya sebelum diminum, serta disarankan untuk makan dahulu sebelumnya. Simpan pula kiranti Pegal Linu di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. 

Apakah Kiranti Pegal Linu Aman untuk Dikonsumsi? 

Tentu saja, produk kiranti amatlah aman untuk dikonsumsi. Kombinasi berbagai macam herbal alami tidak akan memberikan efek negatif pada tubuh Anda. Namun, perlu dipahami aturan pakai Kiranti itu sendiri untuk mencegah timbulnya bahaya yang tidak diinginkan:

1. Konsumsi Kiranti pada ibu hamil dan menyusui perlu konsultasi ke dokter. 

2. Ketahui kandungan di dalam Kiranti terlebih dahulu. Sekiranya ada kandungan yang dilarang dikonsumsi oleh jenis penyakit tertentu, sebaiknya Anda tidak mengambilnya. Beberapa jenis penyakit yang perlu konsultasi sebelum konsumsi Kiranti adalah Liver, Diabetes, GERD, tekanan darah serta penyakit kantung empedu. 

3. Anda yang hendak melakukan pemeriksaan dan operasi gigi perlu konsultasi ke dokter sebelum minum Kiranti. 

4. Bila terjadi reaksi alergi setelah minum Kiranti, segera hubungi dokter terdekat. 

5. Hindari mengkonsumsi Kiranti Pegal Linu setelah minum obat lain. Ini karena kandungan kunyit di dalam produk ini yang kemungkinan menimbulkan pendarahan saat berinteraksi dengan produk lain. 

Aturan Minum Kiranti Pegal Linu

Kiranti Pegal Linu bisa Anda minum 1 botol per hari. Secepatnya minum Kiranti paling lambat 2-3 hari sejak Anda alami nyeri pada sendi. Hindari mengurangi atau melebihkan dosis.

Supaya rasa pegal segera hilang, terapkan gaya hidup sehat dengan selalu rutin berolahraga. Hindari begadang supaya proses perbaikan tubuh lebih cepat. Terlalu sering begadang membuat metabolisme tubuh jadi semakin lambat. 

Memang benar bahwa produk Herbal seperti Kiranti Pegal Linu mampu mengurangi rasa nyeri dan pegal-pegal. Namun, Anda disarankan tetap menjaga daya tahan tubuh dan mengubah gaya hidup jadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *