Menu Close

5 Merek Sisir Bayi Yang Aman Untuk Si Kecil

Tidak semua bayi terlahir tanpa rambut, beberapa bayi memiliki banyak rambut. Tekstur dan warna rambut bayi mungkin berubah sebelum ulang tahun pertamanya. Bahkan mungkin kehilangan sebagian rambutnya saat dia menginjak enam bulan dan kemudian tumbuh lagi.

Sisir bayi yang aman sebaiknya punya bulu yang lembut dan bergigi lebar

Menyisir rambut bayi secara teratur dapat bermanfaat baginya, baik rambutnya tebal atau tidak. Selain menggunakan sisir berbulu lembut dan bergigi renggang, ada beberapa tips lain yang dapat Moms terapkan untuk menyisir rambut bayi dengan aman yaitu:

  • Mulailah menyisir mulai dari ujung rambut di dekat leher. Rambut di area ini lebih mudah berantakan. Gunakan jari Moms untuk menguraikan rambut yang terlalu kusut. Pegang sebagian rambut dan cobalah menguraikannya tanpa memberi tekanan pada akarnya.
  • Belah rambut menjadi dua bagian untuk memudahkan Moms ketika menyisirnya.
  • Sisir rambut Si Kecil dua atau tiga kali sehari untuk menjaga rambutnya tetap halus dan sehat.
  • Jika Moms memiliki bayi perempuan dan ingin menguncir rambutnya, jangan mengikat rambutnya terlalu kencang. Gunakan jepit rambut atau bandana yang lembut (khusus bayi).
  • Jangan kuncir rambut bayi ketika masih basah. Biarkan mengering secara alami.
  • Jangan gunakan produk rambut seperti semprotan atau gel pada rambut bayi.

lima rekomendasi merk sisir bayi yang bagus dan berkualitas untuk merawat rambut bayi:

  1. Sisir bayi Baby Safe

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 ribuan, Anda bisa mendapatkan satu set sisir bayi dari Baby Safe yang terdiri dari sisir dan sikat rambut. Set sisir bayi Baby Safe berukuran kecil sehingga mudah dibawa bepergian tanpa memakan banyak ruang. Sisir rambutnya bergigi rapat, sedangkan sikat rambutnya berbentuk sejajar dengan ujung oval. Set sisir ini juga aman dan lembut untuk merapikan rambut bayi. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu pink, kuning, dan biru.

  1. Sisir bayi Chicco

Set sisir bayi dari merk Chicco yang diberi nama Chicco Baby Brush and Comb Set ini diciptakan dengan bentuk ujung bulat tumpul. Dengan desain menumpul ini, sisir maupun sikatnya tidak akan melukai kepala bayi. Apalagi sikatnya terdiri dari bulu-bulu yang lembut, tidak kaku, tetapi bisa merapikan rambut bayi dengan baik. Pegangan sisir dan sikatnya mudah digenggam sehingga memudahkan saat memakainya. Set sisir dan sikat bayi dari Chicco ini tersedia dalam tiga warna, yaitu pink, orange, dan biru, yang bisa dibeli di toko peralatan bayi ataupun e-commerce dengan harga sekitar Rp 167 ribuan.

  1. Sisir bayi Pigeon

Sisir bayi Pigeon yang diberi nama Pigeon Comb & Hair Brush Set ini hadir dalam satu set berisi dua macam sisir. Yang pertama adalah sisir dengan gigi rapat yang dapat merapikan rambut bayi dengan halus. Yang kedua adalah sikat rambut yang hadir dalam bulu-bulu sikat jarang. Bulu-bulu sikatnya terbuat dari nilon lembut sehingga tidak akan menyakiti kulit kepala bayi. Satu set sisir dan sikat rambut ini dapat dibeli seharga Rp 74 ribuan. 

  1. Tammia Wooden Baby Brush

Sikat rambut premium ini dibuat dari kayu berkualitas tinggi. Bulunya terbuat dari bulu alami untuk menyisir rambut bayi dengan lembut dan mencegah kerak pada kulit kepala. Menyisir rambut bayi dengan Tammia Wooden Baby Brush dapat memijat dan menstimulasi kulit kepala, serta melancarkan sirkulasi darah. Sikat premium ini aman digunakan dan bisa didapatkan dengan harga Rp 130 ribuan. 

  1. Sisir bayi Tommee Tippee

Merk Tommee Tippee tak hanya punya botol susu saja, melainkan juga punya satu set sisir bayi yang diberi nama Tommee Tippee Brush and Comb Set. Sisir dan sikatnya berwarna putih polos dengan desain yang sangat simple tapi tetap terkesan premium. Ujung sisirnya membulat sehingga aman bagi kulit kepala bayi yang masih sangat sensitif. Bulu-bulunya terbuat dari bahan nylon yang sangat halus sehingga meminimalkan gesekan dan goresan yang melukai kulit kepala bayi.  Satu set sisir dan sikat dari Tommee Tippee ini dihargai sekitar Rp 30ribuan.

Itulah beberapa merek sisir bayi yang aman dan bisa menjadi pilihan Anda untuk membuat si kecil lebih rapi. Utamakan keamanan dan kenyamanan si kecil saat memilih sisir bayi, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *