Menu Close

Baju Hamil Kerja Yang Perlu Dimiliki

Bagi ibu hamil, bekerja saat hamil dan harus pergi ke kantor setiap harinya menjadi sebuah kewajiban yang cukup melelahkan. Apalagi apabila Anda ingin tampil dengan stylish dengan baju hamil kerja yang trendi dan menarik. Untungnya, Anda masih bisa tampil stylish dan profesional meskipun saat hamil tua. Kuncinya adalah dengan pakaian yang versatile, yang bisa Anda pakai di hari senin yang santai ataupun pada saat pertemuan penting dengan klien. Artikel ini akan membahas baju hamil kerja yang perlu Anda miliki. Tidak hanya stylish dan “fashionable”, baju hamil kerja juga harus nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Mencari baju kerja yang tampak cantik sudah sulit, ditambah dengan kondisi kehamilan Anda tentunya baju kerja tersebut juga harus nyaman. Berikut ini adalah beberapa ide baju hamil kerja yang bisa Anda ikuti.

  • Blus yang “mengalir”

Blus kehamilan yang cantik dan berpola merupakan jenis pakaian yang praktis dan juga versatile. Blus jenis ini akan membuat Anda merasa nyaman saat bekerja meskipun dengan kondisi perut membuncit. Tidak hanya itu, Anda tetap bisa tampil layaknya seorang profesional nan stylish, sehingga masih bisa dipakai saat menghadiri pertemuan-pertemuan kerja yang penting. Anda bisa memadupadankan blus dengan blazer untuk tampilan yang lebih profesional, atau memakainya bersama celana jeans untuk tampilan yang lebih kasual dan santai.

  • Celana kehamilan berwarna hitam

Celana hitam merupakan teman terbaik wanita karir yang sedang hamil. Celana kehamilan berwarna hitam merupakan jenis pakaian yang mudah diadaptasi, baik untuk “dress up” untuk tampilan yang lebih profesional ataupun “dress down” untuk tampilan yang lebih santai. Celana hitam juga dapat dipakai dengan model baju apapun. Anda bisa memilih celana hitam model “slim fit” yang berhenti di pergelangan kaki apabila Anda ingin menunjukkan sepatu favorit. Ada baiknya untuk memakai sepatu yang datar dan menghindari sepatu berhak tinggi untuk kenyamanan dan keamanan saat hamil.

  • Blazer berstruktur

Blazir berdesain klasik akan membuat Anda memiliki tampilan layaknya seorang bos besar. Anda bisa memakainya di atas dress cantik ataupun celana ceans yang kasual. Anda akan tampak profesional dan siap menghadapi banyaknya kerjaan di kantor sepanjang hari.

  • Kemeja berkancing

Kemeja putih polos merupakan baju hamil kerja favorit para ibu. Baju ini memiliki kemampuan dalam mengubah “outfit” apapun menjadi pakaian kerja yang tampak cerdas, dan dengan usaha yang sangat minimal. Anda bisa memadupadankan kemeja putih dengan rok pensil yang cantik atau cardigan yang sesuai untuk tampilan wanita bisnis ataupun memakai celana jeans khusus ibu hamil untuk tampilan lebih sporty dan kasual.

  • Dress hitam

Hanya karena Anda hamil bukan berarti Anda tidak lagi dapat memakai dress hitam. Dress yang sederhana dan pas dapat menjadi baju hamil kerja yang esensial. Anda bisa memakainya saat menghadiri makan siang bersama klien atau melakukan presentasi di depan atasan-atasan yang menyeramkan. Pilihlah dress yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Dress sepanjang lutut akan cocok dan tampak stylish dipakai di kantor.

Semua baju hamil kerja tersebut di atas akan sangat cocok apabila dipadupadankan dengan sepatu yang nyaman. Sepatu datar merupakan pilihan terbaik, dalam hal keamanan dan kenyaman. Apabila Anda ingin memakai sepatu berhak tinggi, pilihlah sepatu dengan hak berukuran besar dan tebal untuk dukungan ekstra. Heels juga akan lebih baik berukuran pendek, untuk dukungan dan keseimbangan lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *