Menu Close

Berikut Bahan-Bahan Alami di Peeling Gel

Penggemar skincare mungkin sudah tidak asing dengan produk peeling gel. Tidak seperti produk eksfoliator pada umumnya yang terkesan abrasif dan kasar, peeling gel diklaim produk eksfoliasi yang lembut dan menenangkan untuk kulit. Produk ini pun cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone.

Peeling gel dapat membantu mengangkat sel kulit mati

Banyak ahli perawatan kulit mengatakan, cara kerja peeling gel tidak hanya mengelupaskan kulit secara kasar, tapi mengeksfoliasi secara lembut. Saat produk ini menyentuh kulit wajah, gel akan berinteraksi dengan minyak pada kulit dan menciptakan gumpalan. Ketika dipijat memutar dengan lembut, gel akan menghasilkan gumpalan dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit Anda akan lembut dan dewy tanpa menghilangkan kelembapannya.

Terdapat banyak manfaat dari peeling gel yang dapat dirasakan oleh wajah. Sebagai physical exfoliator, peeling gel akan secara lembut mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih bercahaya dan sehat. Selain itu, melakukan eksfoliasi juga dapat membantu meratakan warna kulit dan memperbaiki kulit tidak rata.

Tidak hanya membuat kulit wajah lembut dan cerah, peeling gel dipercaya dapat meminimalisir penampilan pori-pori di wajah. Peeling gel membantu membersihkan pori-pori dari sel kulit mati, membuat pori-pori terlihat lebih kecil karena tidak ada kotoran yang menyumbat.

Selain itu, penggunaan peeling gel dapat membantu kulit Anda menyerap produk skincare lainnya dengan lebih baik. Terangkatnya sel-sel kulit mati akan meningkatkan efektivitas penyerapan bahan-bahan skincare untuk perawatan kulit yang lebih maksimal.

Produk peeling gel biasanya menggunakan berbagai macam bahan yang bagus digunakan untuk eksfoliasi. Namun, ada beberapa bahan alami dalam kandungan peeling gel yang dapat bekerja secara lembut dan maksimal dalam membersihan kotoran pada wajah Anda.

Alpha Arbutin

Bahan aktif alpha-arbutin sangat banyak digunakan di produk skincare dan sering ditemui pada peeling gel. Bahan aktif ini berasal dari tanaman bearberry dan sangat efektif dalam mencerahkan kulit wajah. 

Menurut para ahli, alpha-arbutin merupakan bahan aktif yang tidak terlalu kasar pada kulit dan cocok untuk kulit sensitif. Cara kerja dari alpha-arbutin adalah dengan menghambat pembentukan melanin yang dapat membantu memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat. Alpha-arbutin juga lebih aman digunakan daripada hydroquinone, bahan pencerah kulit lainnya yang dapat membunuh sel produsen melanin.

Deep Sea Water

Deep-sea water adalah agen penyembuh alami yang sering digunakan untuk bahan dasar peeling gel maupun skincare lainnya. Bahan ini kaya akan magnesium, kalsium, kalium, dan natrium. Uji klinis membuktikan bahwa magnesium dalam deep-sea water dapat memperbaiki kondisi kulit seperti peradangan, eksim, lichenification, dan kulit pecah-pecah. Magnesium juga dikenal sebagai bahan yang dapat meningkatkan hidrasi pada kulit dengan memberkuat moisture barrier pada kulit. Hal ini membuat deep-sea water sebagai obat yang ampuh dalam mengatasi kulit kering.

Kandungan natrium dalam deep-sea water juga merupakan eksfoliator alami dengan sifat antibakteri dan antimikroba. Kandungan ini dapat menghilangkan kelebihan minyak, kotoran, dan bakteri di pori-pori kulit, sehingga wajah akan lebih jarang terkena jerawat.

Ekstrak Akar Licorice (Glycyrrhiza Glabra)

Sama seperti bahan lainnya, ekstrak akar licorice telah banyak digunakan pada produk peeling gel, terutama sebagai bahan aktif untuk mencerahkan kulit karena kandungan glabridin dan liquiritinnya yang tinggi. Kedua kandungan tersebut telah terbukti secara klinis untuk mengatasi pigmentasi dan warna kulit yang tidak merata.

Kandungan glabridin juga dapat menghambat pembentukan bintik hitam yang disebabkan oleh radiasi UV. Selain itu, ekstrak licorice juga dapat membantu meminimalkan munculnya bekas jerawat yang mengganggu.

Swiss Apple Stem Cell (Malus Domestica)

Tahukah Anda, sel dari apel Swiss memenangkan penghargaan sebagai Best Active Ingredient dari European Cosmetics Innovation pada tahun 2008? Bahan aktif ini sangat baik untuk membantu meremajakan sel-sel kulit manusia dari dalam dan melawan masalah kulit berkaitan dengan usia seperti kerutan.Selain itu, sel apel Swiss juga memproduksi kandungan kolagen yang menjaga kulit tetap kencang, elastis, dan bercahaya. Tidak ada salahnya menggunakan peeling gel dengan bahan sel apel Swiss dalam produk peeling gel Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *