Menu Close

Cara Memanjangkan Rambut pada Pria dengan Bahan Alami

cara memanjangkan rambut pada pria

Memiliki rambut panjang, sehat, kuat, hitam, dan berkilau bukan cuma jadi keinginan para wanita. kini, pria juga mulai banyak yang menginginkan penampilan berbeda dengan memanjangkan rambutnya. Mulai dari ingin mencoba, tuntutan pekerjaan, atau sekadar mengikuti tren. Jika hanya menunggu rambut Panjang dengan sendirinya tentu akan terasa lama. Ada beberapa tips yang membantu cara memanjangkan rambut pada pria dengan cepat, salah satunya menggunakan bahan alami. Selain aman, kandungan yang ada di dalamnya pun memiliki banyak manfaat untuk rambut. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda coba:

Konsumsi Protein dan Gunakan Masker Telur

Komponen batang rambut manusia hampir 90% terdiri dari keratin atau dead protein. Protein memiliki fungsi untuk melindungi rambut dan melapisi folikel rambut. Jika tubuh kekurangan asupan protein maka yang terjadi tentunya adalah rambut rontok. Cara memanjangkan rambut pada pria salah satunya yaitu rajin mengonsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin D, dan omega 3. Contohnya yaitu dada ayam, ikan, olahan kedelai seperti tahu dan tempe serta kacang-kacangan seperti edamame dan almond.

Selain dikonsumsi ke dalam tubuh, cara memanjangkan rambut pada pria menggunakan protein juga bisa dilakukan melalui rambut langsung dengan menggunakan telur. Telur mengandung protein dan mineral yang cocok dan aman untuk diaplikasikan ke rambut. Cara membuat masker telur yaitu pecahkan 1-2 butir telur dan pisahkan bagian kuningnya yang memiliki kandungan protein tinggi. Kocok kuning telur sampai merata, kemudian oleskan ke rambut dan diamkan selama sekitar 3o menit. Terakhir, bilas rambut sebersih mungkin dengan shampoo dan conditioner hingga bau amisnya hilang.

Oleskan Lidah Buaya Secara Rutin

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin A, C, dan E berkontribusi merangsang pertumbuhan sel dan membuat rambut lebih berkilau. Sedangkan vitamin B12 dan asam folat berguna untuk mencegah kerontokan. Oleh sebab itu, lidah buaya cocok digunakan sebagai cara memanjangkan rambut pada pria agar rambut lebih tebal dan halus.

Cara memanjangkan rambut pada pria menggunakan lidah buaya yaitu, siapkan beberapa daun lidah buaya dan kupas kulitnya. Ambil gel yang ada di dalamnya sampai terkumpul cukup banyak. Kemudian oleskan gel tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama satu jam sampai meresap dan bilas dengan shampoo. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan gel lidah buaya secara rutin setiap pagi dan sore sebelum mandi.

Memijat Kulit Kepala dengan Minyak Berikut

Minyak Zaitun dipercaya ampuh digunakan sebagai cara memanjangkan rambut pada pria karena memiliki kandungan lemak omega 3 yang merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilau. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut dan diamkan selama 45-60 menit. Bilas dengan air setelahnya. Lakukan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Minyak jarak dengan kandungan vitamin E yang tinggi juga cocok dijadikan bahan alami untuk cara memanjangkan rambut pada pria. Caranya sama dengan menggunakan minyak zaitun. Mengoleskannya dengan rutin selama 1-2 kali dalam seminggu akan membuat rambut Anda lebih sehat dan tebal.Minyak kemiri sering digunakan oleh orang tua untuk mengolesi rambut bayi supaya tumbuh dengan lebat dan berwarna hitam. Alasannya karena minyak kemiri mengandung zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang berguna menutrisi rambut dan memperkuat akar rambut. Anda bisa menggunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan campuran untuk creambath alami sebagai salah satu cara memanjangkan rambut pada pria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *