Menu Close

Cara Menyembuhkan Herpes Secara Alami dalam 3 Hari

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang biasanya menyerang bagian tubuh manusia karena muncul virus herpes itu sendiri atau human herpes virus. Virus jenis ini memiliki beberapa jenis yang berbeda, di mana virus-virus tersebut akan menimbulkan penyakit jenis kulit berbeda. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menggunakan obat herpes.

Jika kondisi yang dialami seseorang masih dalam tahap yang tidak parah, tidak perlu menggunakan bahan kimia maupun berkonsultasi ke dokter. Virus yang menyerang biasanya akan sembuh sendiri selama penderita menjaga daya tahan tubuh. Namun demikian, perlu diketahui jika terdapat beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai obat mengatasi herpes dalam waktu cukup cepat.

Obat Herpes Alami

  • Sayuran Berwarna Merah dan Jingga

Konsumsi makanan berwarna merah dan jingga bisa mengatasi penyakit herpes dam mencegah penyebaran virus herpes. Sayuran ini diketahui memiliki kandungan antioksidan, vitamin C , bioflavonoid dan karotenoid yang sangat tinggi. Nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh dalam proses penyembuhan luka hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Meningkatkan Asupan Seng

Seng disebut juga dengan zinc merupakan salah satu jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh dalam mengobati penyebaran virus herpes. Berbagai macam makanan memiliki asupan seng sangat tinggi, di antaranya seperti biji labu, hati bayam dan beberapa jenis kacang. Konsumsi makanan yang mengandung seng setiap hari untuk mengatasi herpes.

  • Konsumsi Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik jika digunakan untuk menghindari virus herpes, caranya siapkan minyak zaitun secukupnya lalu panaskan dalam microwave sejenak. Ketika memanaskan bisa ditambahkan beberapa tetes minyak lavender dan lilin lebah. Kemudian tunggu hingga dingin kemudian oleskan ke seluruh tubuh atau bagian yang terkena.

  • Es Batu

Herpes yang muncul terkadang juga membawa rasa nyeri dan gatal, cara menggunakannya juga sangat mudah yakni hanya dengan mengompres bagian tubuh yang terkena herpes dan terasa nyeri. Es batu bisa menghilangkan rasa gatal, nyeri hingga bengkak yang diakibatkan virus herpes, lakukan cara ini bebrapa kali dalam setiap hari.

  • Baking Soda

Baking soda dianggap menjadi salah satu bahan pengobatan yang paling efektif untuk menghilangkan herpes secara cepat. Cara menggunakannya hanya dengan menaburkan baking soda ke kapas, lalu usap pada bagian yang terinfeksi virus herpes. Perlu diketahui agar terhindar dari kontaminasi, jangan gunakan kapas yang telah dipakai.

  • Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh memiliki kandungan sifat anti herpetic dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit. Cara penggunaannya, siapkan satu gelas air kemudian tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh, setelah itu basuhkan pada area kulti yang terkena virus herpes. Minyak pohon teh merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh mengatasi herpes.

Virus herpes seringkali memang menimbulkan rasa tidak nyaman bagi para penderita karena munculnya rasa gatal dan nyeri. Dalam beberapa kasus yang terjadi, tak jarang penderita mengalami demam dan meriang. Obat herpes alami di atas menjadi cara pengobatan yang sangat efektif mengatasi kondisi ini.

Selain itu, obat alami di atas tidak menimbulkan efek samping yang diderita penderita, namun jika kondisi yang dialami tak kunjung membaik setelah mengonsumsi beberapa jenis bahan alami di atas, sangat disarankan untuk segera melakukan konsultasi ke dokter. Cara termudah agar terhindar dari herpes adalah dengan memenuhi kebutuhan vitamin harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *