Menu Close

Daftar Harga Entrostop Anak 1 Kotak untuk Atasi Diare

harga entrostop

Entrostop merupakan obat yang bermanfaat untuk mengatasi diare. Harga Entrostop yang dijual di pasaran juga tidak terlalu mahal, bahkan banyak ditemukan di apotek sekitar.

Entrostop dijual dalam bentuk strip isi 12 tablet, kotak, dan juga sachet untuk sediaan sirup. Berikut harga per kotaknya.

Harga Entrostop 1 Kotak

Entrostop tersedia dalam bentuk tablet dan sachet. Keduanya dapat dikonsumsi oleh dewasa dan anak, namun  sediaan sirup dalam sachet umumnya lebih cocok untuk dikonsumsi anak. 

Bentuk tablet membantu mengatasi diare dengan cara memadatkan tinja agar mengurangi frekuensi buang air besar. Kandungan alpugit dan pektin bekerja dengan cara menyerap bakteri penyebab diare, kemudian mengubah konsistensi tinja jadi lebih padat.

Selain itu, kandungan ini mampu menekan bakteri di usus yang jadi penyebab diare, sehingga gejala diare seperti sakit perut dan sering buang air dapat teratasi.

Untuk harga Entrostop juga tidak mahal, berikut harganya untuk satu kotak isi 6 strip. Setiap strip berisi 12 tablet:

  • Entrostop Tablet 1 kotak isi 24 tablet Rp13.600,-
  • Entrostop Sirup 1 kotak isi 6 sachet Rp12.500,-

Tips mencegah diare

Diare sebenarnya bisa dengan mudah kita atasi dan juga mencegah, berikut beberapa tips untuk mencegah diare;

1. Selalu jaga kebersihan diri

Perilaku hidup bersih dan sehat sangat membantu untuk mencegah diare karena kebanyakan bakteri dan kuman masuk dari barang-barang yang kotor. Anda bisa memulainya dengan membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setelah ke toilet atau sebelum masak dan makan.

2. Simpan makanan dengan baik

Makanan dapat menjadi sumber dan penyebab utama diare, terutama jika tidak disimpan dengan baik dan benar. Simpan makanan pada suhu yang tepat, hindari makan makanan yang sudah membusuk, dan masak makanan sesuai aturan yang direkomendasikan, serta tetap bersih dalam memegang makanan.

3. Perhatikan minuman saat bepergian ke luar negeri

Apabila Anda sedang bepergian ke luar negeri, terutama di negara di mana Anda tidak diperbolehkan minum air langsung dari keran, sebaiknya perhatikan dengan seksama sumber air yang Anda minum. Jangan minum langsung dari air keran bila tidak ada informasi yang memperbolehkan, dan sebaiknya konsumsi air mineral botolan atau yang sudah direbus.

Komplikasi diare

Diare memang penyakit yang umum dan dapat dialami oleh siapa saja, namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa jadi berbahaya. Dalam kasus ekstrem, diare bisa menyebabkan dehidrasi dan komplikasi serius.

Dehidrasi merupakan efek samping yang serius, terutama jika terjadi pada anak anak. Oleh karena itu, sangat penting untuk meminum banyak cairan saat mengalami diare, sehingga tubuh dapat mengganti cairan dan elektrolit yang hilang karena diare.

Di beberapa negara, bahkan termasuk Indonesia, diare termasuk penyakit yang membahayakan nyawa karena komplikasi tersebut. 

Sangat penting untuk mengenali tanda-tanda dehidrasi, yakni sebagai berikut:

  • Air kencing keruh atau gelap
  • Jumlah air kencing berkurang atau tidak ada sama sekali
  • Denyut jantung berdebar
  • Sakit kepala
  • Kulit memerah dan kering
  • Mudah marah dan linglung
  • Pening dan pusing
  • Muntah dan mual yang parah, atau semua makanan maupun minuman tidak dapat ditelan

Apabila Anda mengalami tanda-tanda tersebut, segera dapatkan penanganan medis untuk menghindari terjadinya komplikasi yang lebih berat maupun risiko kematian.

Bila mengalami diare, segera atasi dengan obat-obatan terpercaya seperti Entrostop. Dengan harga Entrostop yang cukup terjangkau menjadikan pengobatan diare jadi semakin mudah dan menghindari risiko komplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *