Menu Close

Tips Pilih Dorongan Bayi yang Bikin Nyaman dan Aman

Tips Pilih Dorongan Bayi yang Bikin Nyaman dan Aman

Stroller atau dorongan bayi merupakan salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki. Hal ini sangat bermanfaat, apalagi saat kamu sedang traveling atau jalan-jalan bersama anak. 

Tanpa capek-capek menggendong, kamu bisa langsung mendorong stroller dengan mudah. Selain itu, stroller juga biasanya dilengkapi dengan tempat tas, sehingga barang bawaan tidak terasa berat. 

Ada banyak jenis dan model dorongan bayi di pasaran yang bisa kamu pilih. Sebelum membelinya, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips memilih dorongan bayi dengan kualitas terbaik yang bisa bikin si kecil nyaman. 

Pilih dorongan bayi yang bisa digunakan hingga balita

Ada banyak jenis dorongan bayi dengan kualitas yang bagus, mulai dari stroller khusus newborn hingga usia 5 tahun.

Biar menghemat pengeluaran, kamu bisa memilih dorongan bayi yang bisa digunakan untuk newborn hingga anak usia 5 tahun. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi membeli stroller setiap tahunnya, apalagi pertumbuhan anak sangat cepat hingga usianya 5 tahun. 

Fitur lengkap dan aman

Beberapa stroller juga sudah dilengkapi dengan fitur yang lengkap disertai dengan keamanan yang tinggi, sehingga bisa meminimalisir anak terjatuh saat menggunakan stroller. 

Cari stroller yang memiliki rem serta sabuk pengaman yang cukup kuat. Apalagi saat anak mulai aktif dan bergerak ke sana, ke mari. Fitur keamanan ini tentu akan sangat dibutuhkan.

Memilih dorongan bayi dengan kunci yang bagus juga sangat membantu saat kita melewati jalanan yang menanjak atau menurun, sehingga anak tetap aman di dalam stroller. 

Mudah dilipat dan berfungsi ganda

Apabila kita memiliki hobi traveling dan jalan-jalan, maka wajib memilih stroller yang mudah dilipat dan bisa muat di kabin pesawat maupun kereta. 

Dorongan bayi yang bisa dilipat pun cukup praktis karena mudah dibawa kemana-mana dan biasanya cukup ringan. 

Agar makin hemat, kamu juga bisa memilih stroller yang bisa digunakan sekaligus sebagai car seat. Meskipun mungkin harganya lebih mahal, namun kamu tidak perlu membeli car seat tambahan lagi. 

Tempat dudukan empuk dengan bahan adem

Agar anak tidak rewel selama perjalanan, pilih dorongan bayi yang memiliki dudukan empuk dan material yang lembut serta tidak membuat gerah. Dengan begitu, anak jadi nyaman bahkan bisa langsung tertidur pada stroller. 

Mudah dibersihkan

Dorongan bayi merupakan salah satu alat yang sering digunakan, baik untuk jalan-jalan atau saat makan. Oleh sebab itu, stroller juga menjadi salah satu tempat yang rentan terkena kuman, debu, dan bakteri. 

Agar tidak berdampak buruk pada si kecil, ada baiknya mencari stroller yang mudah dibersihkan dan mudah dilepas pasang. Pastikan bersihkan stroller secara rutin setelah digunakan, ya. 

Memiliki banyak kompartmen

Apabila kita terbiasa membawa barang yang tidak sedikit, pastikan dorongan bayi yang dipilih memiliki banyak tempat untuk membawa barang-barang kita.

Misalnya di bagian bawah, terdapat tempat untuk menaruh tas, dan di bagian pegangan stroller terdapat tempat yang bisa digunakan untuk menggantung tas. 

Dengan banyaknya kompartemen, kita pun jadi lebih praktis dan tentunya tidak terlalu pegal dengan barang bawaan yang terlalu banyak. 

Itu dia beberapa tips mudah dalam memilih dorongan bayi yang kuat, aman, dan juga bikin nyaman. Pastikan kamu membeli sesuai dengan budget, kebutuhan dan fungsinya masing-masing, ya.

Jangan sampai membeli stroller karena ikut-ikutan saja tanpa mempertimbangkan fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *