Menu Close

Ini Aturan Serta Cara Pakai Sunscreen yang Benar

Bukan hal baru jika penggunaan sunscreen merupakan salah satu tahapan skincare yang tak boleh dilewatkan. Sebab skincare seperti sunblock parasol memiliki segudang manfaat bagi kulit wajah. Beberapa diantaranya adalah:

1. Melindungi kulit dari sinar UV

Sinar UV mampu menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari kulit yang terbakar, hingga munculnya bintik hitam diwajah. Dengan rutin menggunakan sunscreen, kulit akan lebih terhindar dari efek buruk sinar UV. 

2. Meminimalisir resiko kanker kulit

Orang yang tidak pernah menggunakan sunscreen akan rentan mengalami berbagai masalah kulit. Salah satu dampak terburuknya adalah kanker kulit. Dengan rutin menggunakan sunscreen, masalah kulit yang dapat timbul pada kulit akan lebih bisa diminimalisir. 

3. Menjaga tampilan kulit

Saat kulit terlalu sering terkena sinar UV, tampilan kulit akan lebih mudah tebal dan kasar. Kulit yang seharusnya belum menunjukkan garis-garis halus pun jadi semakin mudah untuk tampak pada kulit. Dengan rutin menggunakan sunscreen, tampilan kulit akan lebih terlihat sehat, tidak kasar, dan lebih terhindar dari tanda-tanda penuaan. 

4. Membantu warna kulit agar lebih merata

Selain melindungi kulit, sunscreen juga dinilai mampu untuk lebih meratakan warna kulit. Ia  mampu mempertahankan warna kulit sehingga kulit yang tidak merata akibat sinar matahari dapat diminimalisir.

Kapan sebenarnya penggunaan sunscreen benar-benar dibutuhkan?

Penggunaan sunscreen dilakukan 30 menit sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan. Pastikan juga sunscreen telah benar-benar meresap kedalam kulit dengan sempurna sebelum beraktifitas diluar ruangan. 

Apakah re-apply sunscreen dianjurkan?

Re-apply sunscreen sangat dianjurkan terlebih saat sunscreen sudah mulai hilang akibat keringat atau aktifitas yang dilakukan.

Cara penggunaan sunscreen yang benar:

1. Kocok botol sunscreen

Jika sunscreen berbentuk sangat cair, pastikan untuk kocok terlebih dahulu botol sunscreen sebelum menggunakan dan mengoleskannya pada wajah. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua produk di dalamnya tercampur dan tidak ada yang menggumpal. Namun, ada juga beberapa jenis sunscreen yang memiliki bentuk kental dan sangat pekat, sehingga hal ini tidak perlu dilakukan.

2. Gunakan pelembab yang sesuai di atas muka yang sudah dibersihkan

Pastikan kulit Anda telah terhidrasi dengan baik sebelum menggunakan sunscreen. Anda dapat menggunakan berbagai jenis pelembab yang disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit wajah.

3. Pastikan seluruh wajah terkena sunscreen

Saat menggunakan sunscreen, pastikan seluruh permukaan kulit wajah terkena sunscreen dengan merata. Jangan lupakan juga area leher, tengkuk leher, dan belakang telinga.

4. Re-apply tak kalah penting

Sunscreen dapat di re-apply setiap dua jam sekali namun hal ini dilakukan saat Anda benar-benar melakukan aktifitas di bawah panas terik matahari dengan intens seperti berenang atau berjemur. Sebaiknya, oleskan kembali sunscreen saat Anda merasa produknya sudah mulai menghilang dari kulit akibat keringat.

Sunblock Parasol SPF 33 krim

Sunblock parasol adalah rangkaian perawatan kulit yang mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Didalamnya terdapat kandungan ekstrak lidah buaya, vitamin E, serta SPF33.

Selain melindungi kulit, produk ini juga mampu menyehatkan, memberikan  kelembaban, dan dapat juga digunakan sebagai base makeup agar tampilan makeup semakin awet. Cukup oleskan sunblock parasol ke seluruh permukaan wajah hingga merata, dan kulit wajah pun akan sehat dan terlindungi dari dampak buruk sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *