Menu Close

Inilah Cara Alami Mengatasi Batuk dan Pilek Setelah Mengonsumsi Bisolvon Sirup

Penyakit yang sering dialami oleh banyak orang adalah batuk pilek. Batuk pilek bisa terjadi karena adanya infeksi virus ringan pada saluran pernapasan bagian atas. Batuk pilek dapat terjadi pada siapa saja tanpa terkecuali termasuk anak – anak. Apalagi jika sedang musim pancaroba, penyakit ini pasti akan sering datang. Anda tidak perlu khawatir, jika sudah terkena batuk pilek dapat diatasi dengan mengonsumsi Bisolvon Sirup

Pengobatan pada batuk pilek bisa dibilang sederhana, dapat diatasi dengan pengobatan medis maupun pengobatan alami di rumah. Bisolvon Sirup merupakan salah satu cara pengobatan batuk pilek secara medis. Bisolvon Sirup ini sangat bermanfaat untuk meredakan pilek yang disertai dengan batuk. Biasanya masa inkubasi virus yang masuk ke dalam tubuh hingga menimbulkan gejala sekitar 2 hingga 3 hari. Setelahnya, berbagai gejala seperti demam dan pusing mulai keluar.

Maka dari itu, Bisolvon Sirup ini sangat membantu untuk meredakan gejala – gejala tersebut terutama jika Anda mengalami demam dan nyeri. Dan jika Anda mengalami batuk berdahak, tentu Bisolvon Sirup menjadi pilihan yang tepat karena dapat membantu untuk mengencerkan dahak. 

Akan tetapi, jika tidak ingin meredakan batuk pilek dengan mengonsumsi obat – obatan, Anda bisa melakukan pengobatan secara alami dan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan batuk pilek di rumah.

  1. Memasang pelembap udara

Salah satu cara untuk mengatasi hidung tersumbat sebagai gejala dari batuk pilek adalah dengan menggunakan alat pelembap udara atau humidifier. Uap dari alat ini akan membuat udara menjadi lebih lembap sehingga bisa menenangkan iritasi pad ajaringan dan pembuluh darah yag membengkak. Tidak hanya itu, lendir yang berada dalan hidung pun menjadi berkurang sehingga Anda bisa bernapas menjadi lebih normal.

  1. Menghirup uap hangat dari bawang putih

Selain menghirup udara lembap, menghirup uap hangat dari bawang putih pun mampu untuk mengatasi hidung yang tersumbat secara alami. Hal ini bisa terjadi karena bawang putih memiliki kandungan antibakteri dan antijamur. Caranya mudah sekali untuk mendapatkan uap hangat bawang putih ini. Anda cukup memotong beberapa siung bawang putih kemudian letakkan di dalam panci yang sudah berisi air panas.

  1. Menggunakan ekstra bantal ketika tidur

Ketika sedang pilek, tentunya tidur pun menjadi kurang nyaman. Maka dari itu, letakkan tambahan bantal 1 hingga 2 untuk menopang kepala Anda agar berada di posisi yang lebih tinggi. Hal ini agar Anda bisa tidur dengan nyenyak karena lendir atau ingus yang menyumbat bisa keluar dari lubang hidung sehingga tindak mengganggu pernapasan Anda.

  1. Kompres dengan air hangat

Cara kompres air hangat ini dilakukan dengan menggunakan kain yang sudah direndam dengan air panas dan diperas, kemudian tempelkan kain tersebut pada dahi dan di atas hidung Anda. Rasa hangat dari kompresan tersebut bisa membantu Anda untuk meredakan peradangan yang terjadi di lubang hidung dan juga menenangkan nyeri yang Anda alami.

  1. Minum air putih dengan cukup

Saat hidung tersumbat, Anda harus tetap meminum air putih dengan cukup agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, dengan mengonsumsi air putih dengan cukup juga bisa meringankan peradangan yang terjadi sehingga saluran pernapasan menjadi lebih lega. Jika hidung tersumbat salah satunya atau bahkan keduanya biasanya akan menyebabkan tenggorokan menjadi sakit.

Jadi, Anda bisa mengonsumsi air hangat atau teh hangat untuk membantu rasa tidak nyaman yang muncul karena sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.Jadi, itulah lima cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meringankan batuk pilek sebelum atau setelah mengonsumsi Bisolvon Sirup. Normalnya, batuk pilek akan sembuh dengan waktu yang tidak begitu lama. Tetapi jika setelah dua minggu, Anda tidak kunjung sembuh segera periksakan diri ke dokter, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *