Menu Close

Jenis-Jenis Waxing Vagina

Waxing vagina adalah proses penghilangan bulu pada bagian vagina hingga bersih. Meski menyakitkan, melakukan waxing bagi sebagian wanita dianggap efektif guna menghilangkan bulu secara keseluruhan sekaligus mencegahnya tumbuh dalam beberapa waktu.

Jenis-Jenis Waxing Vagina

Waxing bagian vagina juga bertujuan untuk menghilangkan bulu-bulu di area kemaluan. Waxing bagian vagina terbilang lebih menguntungkan daripada menghilangkan bulu dengan menggunakan cukuran. Selain itu penggunaan waxing juga mampu membantu menghilangkan sel kulit mati.

Untuk menjaga kesehatan sebaiknya langsung membersihkan vagina setelah bercinta

Menghilangkan bulu dengan pisau cukur berisiko membuat bulu tumbuh ke dalam dan bulu yang dicukur akan lebih cepat tumbuh. Menggunakan waxing memang akan menimbulkan rasa sakit namun bulu tidak akan tumbuh terlalu cepat. Namun saat ini banyak salon kecantikan yang menawarkan waxing tanpa rasa sakit.

Ada berbagai jenis waxing pada bagian vagina yang berbeda-beda, berikut penjelasannya.

  1. Bikini Wax

Bikini wax adalah salah satu jenis waxing pada bagian vagina yang berguna untuk menghilangkan bulu pada area bikini sehingga tidak akan ada bulu yang keluar saat Anda mengenakan bikini. Ada beberapa jenis bikini wax yaitu:

  • Bikini line wax: Merupakan waxing untuk menghilangkan bulu pada kedua sisi vagina yang dapat terlihat dari luar bikini.
  • Full Bikini Wax: Adalah jenis bikini wax yang menghilangkan bulu pada tulang kemaluan dan labia.
  1. Brazilian Wax

Brazilian wax adalah metode menghilangkan dan merapikan rambut area kemaluan mulai dari sekitar tulang kemaluan, vagina, sisi samping antara paha dan sekitar anus yang cukup populer di kalangan wanita. Dengan brazilian wax, Anda bisa menghilangkan semua rambut kemaluan yang ada atau membiarkan sedikit bulu pada area depan atau tulang kemaluan. Beberapa jenis brazilian wax meliputi:

  • The Bermuda Triangle: Seperti namanya, waxing dengan jenis ini akan menyisakan bulu kemaluan menyerupai segitiga tanpa menyisakan bulu bagian labia dan bokong.
  • The Desert Island: Memiliki bentuk yang hampir mirip dengan segitiga bermuda, namun bedanya desert island memiliki bentuk segitiga yang lebih kecil.
  1. Hollywood Wax

Sesuai namanya, hollywood wax cukup populer di kalangan artis hollywood. Jenis ini bertujuan untuk menghilangkan semua rambut pada kemaluan yang termasuk area labia, sisi sekitar paha atas hingga dubur.

Untuk mendapatkan hollywood wax, Anda perlu mendatangi salon kecantikan dengan terapis yang berpengalaman. Dan jangan pernah mencoba melakukan waxing vagina jenis ini sendiri di rumah. Setelah melakukan hollywood wax, Anda juga harus menggunakan pelembab pada area yang bulunya dihilangkan.

  1. French Wax

Merupakan jenis waxing yang menghilangkan rambut pada tulang kemaluan dan labia dan hanya menyisakan strip persegi panjang (yang dikenal sebagai landing strip) pada area depan. French wax mirip dengan Brazilian wax, bedanya pada French wax bulu di area bokong atau area belakang tidak dihilangkan.

Tips Melakukan Vagina Wax

Vagina adalah area genital yang harus dijaga kebersihannya. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat ingin menghilangkan bulu area vagina dan pastikan proses waxing menggunakan alat-alat steril. Selain itu, pilihlah salon kecantikan profesional dengan terapis yang berpengalaman.

Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri seperti ibuprofen sebelum melakukan waxing guna meminimalisir rasa sakit, meskipun kini sudah ada salon yang menghadirkan layanan waxing tanpa rasa sakit.

Rasa sakit akibat waxing akan mereda dalam beberapa jam. Guna mempercepat pemulihan, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut.

  • Hindari aktivitas berat yang dapat mengiritasi area yang di waxing.
  • Hindari mandi dengan air panas.
  • Kenakan pakaian dalam atau celana yang longgar.
  • Kompres area yang di waxing dengan air dingin.
  • Hindari aktivitas seksual selama 24 jam setelah melakukan waxing.

Itulah beberapa jenis vagina wax, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *