Menu Close

Lakukan Cara Ini untuk Merawat Wajah Dengan Tepat

Ada 4 langkah dalam merawat wajah yang umum diketahui, yaitu cleansing, toning, moisturizing, dan juga protecting. Namun, saat ini sudah banyak yang menyelipkan skincare tambahan termasuk juga pemakaian sleeping mask hingga masker untuk komedo seperti Biore Pore Pack. Seiring berkembangnya zaman, produk-produk serupa pun juga semakin banyak.

Cara Merawat Wajah dengan Benar

Bagi seorang perempuan memiliki wajah yang terawat dan sehat tentu adalah hal yang penting. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah Anda dengan benar.

1. Gunakan Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit yang normal, kering, berminyak, dan juga kombinasi. Dengan perbedaan jenis kulit ini tentu berbeda pula jenis produk perawatan yang digunakan.

Misalnya untuk orang dengan kulit kering dan sensitif dianjurkan memilih produk yang memiliki bahan kimia lembut dan tidak mengandung alkohol dan wewangian.

Berbeda lagi dengan orang yang memiliki kulit berminyak. Mereka dianjurkan memilih pembersih yang mengandung gliserin. Tidak hanya itu, karena kulit berminyak rentan dengan komedo dan jerawat maka disarankan untuk memilih produk perawatan atau make up dengan label noncomedogenic agar pori-pori tidak tersumbat.

2. Gunakan Double Cleansing Jika Perlu

Cara berikutnya untuk merawat wajah adalah dengan melakukan double cleansing terlebih untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berpori-pori besar. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak yang rentan dengan komedo dan berpori besar Anda juga bisa menggunakan masker komedo seperti Biore Pore Pack.

Pemakaian masker seperti ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak di wajah yang bisa menumpuk dan menyumbat pori-pori penyebab timbulnya komedo pada wajah. Selain itu, Anda juga harus menggunakan cara yang benar, yaitu membasuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu dan membilasnya dengan air biasa.

3. Gunakan Pelembab atau Moisturizer

Menggunakan pelembab setelah mencuci wajah merupakan salah satu hal yang penting. Hal ini berguna untuk menjaga kelembaban alami pada kulit wajah. Sekali lagi, pilihlah produk sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Untuk kulit berminyak dan berjerawat gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan bebas dari kandungan minyak. Hal ini penting karena pelembab berfungsi untuk mengembalikan struktur dan kelembaban alami, menjaga keseimbangan pH, mengurangi efek radikal bebas, serta untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit yang rusak.

4. Gunakan Tabir Surya atau Sunscreen

Cara yang keempat ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung yang bisa menyebabkan warna kulit berubah, memicu kanker kulit, serta munculnya flek dan keriput pada wajah. Pilihlah tabir surya dengan SPF 30. Akan lebih baik jika Anda menggunakannya setiap saat meskipun tidak panas dan mengulangnya setiap 2 jam.

5. Terapkan Pola Hidup Sehat

Cara yang terakhir adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, menghindari makanan berlemak, memenuhi asupan cairan tubuh, rutin olahraga, istirahat yang cukup, tidak stress, dan berhenti merokok atau minum minuman beralkohol.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan selalu terawat. Lakukan secara rutin dan konsisten agar hasilnya juga maksimal. Jangan lupa juga untuk rutin menggunakan Biore Pore Pack untuk atasi komedo pada kulit dan mengangkat sel kulit mati serta minyak berlebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *