Menu Close

Langkah Bijak Memilih Sunblock & Tanners

Pada umumnya, sebelum kita membeli sunblock & tanners, hal utama yang dilakukan adalah mengecek sun protection factor atau SPF-nya. Berbagai sumber menjelaskan, paling tidak SPF yang bagus berada di angka 30. Namun demikian, sebelum menggunakan sunblock, memang lebih bijak memilih kadar SPF yang sesuai dengan aktivitas keseharian. 

Selain memperhatikan kadar SPF, dalam memilih dan menggunakan sunblock, ada hal-hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Adapun hal yang dimaksud adalah terkait sensitivitas kulit. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, disarankan agar memilih sunblock yang mengandung kandungan zinc oxide serta titanium dioksida. 

Sebagai informasi tambahan, dua kandungan tersebut diketahui tidak akan menyerap pada kulit. Sehingga, bagi yang memiliki kulit sensitif akan sangat membantu mengingat yang menyebabkan kulit menjadi merah atau alergi karena sensitif bisa kambuh apabila ada sesuatu yang masuk pada jaringan kulit.

Tidak hanya itu, sebelum memilih sunblock & tanners, ada baiknya juga kita memperhatikan tekstur kulit. Bagi pembaca yang memiliki kulit kering, maka dianjurkan untuk memilih sunblock yang memiliki kandungan pelembab. Sebaliknya, untuk kulit kering disarankan menghindari penggunaan produk yang mengandung alkohol. Hal ini mengingat efek alkohol bisa menyebabkan iritasi alias malah membuat kulit yang sudah bertekstur kering menjadi lebih kering lagi.

Sementara bagi anda yang kulitnya berminyak, dianjurkan untuk menggunakan sunblock yang berjenis gel. Saran itu dikemukakan karena gel memiliki sifat yang lebih ringan dan cepat kering. Di samping itu, sunblock jenis ini juga cocok bagi anda yang memiliki kulit dengan bulu halus atau berambut.

Di sisi lain, jika anda baru melahirkan atau memiliki anak yang masih kecil, untuk kehati-hatian disarankan memilih sunblock & tanners yang ramah pada anak. Produk ini bisa ditemukan dengan melihat kandungannya. Sunblock yang terbilang cukup ramah terhadap anak-anak adalah produk yang terbuat dari bahan organik, tanpa paraben dan pewangi, serta tentunya bebas dari alkohol.

Terlepas dari penjelasan di atas, sebetulnya kita bisa juga memilih sunblock yang bagus dengan mencermati kandungan dalam produk. Sunblock yang bagus adalah produk yang mengandung zinc oxide dan titanium dioksida. Selain bisa digunakan untuk kulit yang sensitif, dua kandungan itu sangat baik dalam memantulkan sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Akan tetapi, dalam penggunaannya juga harus disesuaikan dengan aktivitas. Diimbau agar pembaca tidak memakai produk dengan dua kandungan itu secara berlebihan.

Dalam memilih sunblock & tanners yang bagus, kita bisa memastikannya dengan mengecek apakah produk yang akan dipilih mengandung kandungan ekamsule. Diketahui, kandungan itu memiliki manfaat yang mampu menghalangi sinar ultraviolet A atau UVA dan sinar ultraviolet B atau UVB. Selain itu, bermanfaat juga dalam menekan risiko iritasi pada kulit kita.

Kandungan lain yang dapat dipastikan keberadaannya sebelum memilih sunblock adalah avobenzone. Bahan itu diketahui bisa stabil saat terpapar sinar ultraviolet yang tidak bagus untuk tubuh. Akan tetapi, kandungan ini terbilang hanya efektif untuk menghalau UVA. Sebaliknya untuk UVB, dapat dikatakan kurang efektif. Di sisi lain, dalam pemakaiannya juga tidak boleh berlebihan.

Dari penjelasan singkat di atas, paling tidak kita mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih sunblock & tanners. Tidak memilih produk secara asal memang perlu dilakukan. Terlebih, produk ini digunakan pada kulit dan bisa memberikan pengaruh yang signifikan dalam tampilan kita.

Oleh karena itu, diharapkan artikel ini bisa memberikan manfaat positif bagi pembaca sebelum menentukan sunblock & tanners apa yang akan dibeli. Ingat, lebih baik kita meluangkan waktu untuk mempelajari isi kandungan dari suatu produk, daripada membeli dengan buru-buru yang malah membuka celah timbulnya kerugian pada diri kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *