Menu Close

Macam-macam Penyebab Sakit Kepala, Herbamed Solusinya

Saat sakit kepala datang, Anda bisa jadi sangat uring-uringan. Tenang dulu, sebenarnya banyak cara untuk mengatasinya. Mengonsumsi berbagai tanaman herbal bisa menjadi pereda sakit kepala yang ampuh. Jika sulit membuat racikan herbal, Anda juga bisa mengandalkan Herbamed yang terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan guna mengobati sakit kepala. 

Namun tentunya, tidak nyaman jika sakit kepala itu sering datang ke Anda bukan, walaupun Anda sudah tahu bagaimana cara mengatasinya. Karena itulah, penting untuk mengetahui apa saja penyebab sakit kepala dan berusahalah guna menghindarinya. 

Sakit kepala memang ada berbagai macam tipe. Tapi, rata-rata penyebabnya tidak berbeda jauh. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum sakit kepala. Jika malas berhadapan dengan sakit kepala dalam frekuensi yang sering, cobalah untuk menghindari berbagai penyebab di bawah ini. 

Kurang Tidur 

Coba perhatikan waktu tidur Anda. Sakit kepala yang sering Anda keluhkan bisa jadi bersumber dari pola tidur yang kurang baik. Kebiasaan tidur tidak teratur dapat menyebabkan sakit kepala. Apalagi jika Anda kurang tidur, dijamin Anda akan sangat mudah merasa nyeri kepala dan badan lemas. Cara mengatasinya tentu dengan memperbaiki kuantitas dan kualitas tidur. Pastikan Anda tidur cukup tiap malam, antara 6—8 jam dalam sehari. 

Konsumsi Alkohol 

Percuma mengonsumsi Herbamed atau racikan herbal lainnya apabila Anda masih terus mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Alkohol membuat pembuluh darah Anda menegang hingga bisa berimplikasi pada aliran darah yang tidak maksimal. Kondisi inilah yang pada akhirnya membuat Anda merasa sakit kepala seba aliran darah ke otak kurang lancar. 

Kurang Minum 

Rasa sakit kepala yang Anda alami bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda kekurangan cairan. Orang-orang yang mengalami dehidrasi nyatanya sering mengeluhkan sakit kepala. Cobalah segera mengonsumsi 1—2 gelas air ketika sakit kepala tiba. Jika sakit kepala mereda, hampir bisa dipastikan sumbernya adalah Anda yang kurang minum. Biasakanlah memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air mineral 2,5—3 liter dalam sehari. 

Makan Tidak Teratur 

Apakah Anda termasuk orang yang sering menunda makan akibat tengah bergelut dengan suatu pekerjaan? Hentikan kebiasaan tersebut jika tidak ingin terlalu sering berhadapan dengan kondisi sakit kepala. Saat Anda makan tidak teratur dan menyepelekan rasa lapar, pada saat itulah sakit kepala akan mudah datang. 

Konsumsi Daging Olahan 

Sosis, bakso, hingga nugget memang lezat untuk dikonsumsi dan simpel untuk disajikan. Namun, tahukah Anda berbagai model daging olahan tersebut berkontribusi terhadap rasa sakit kepala yang Anda rasakan. Jadi jika tidak ingin sering mengalami sakit kepala dan mau meredakan gejalanya, coba mulai berhenti mengonsumsi daging olahan. Bantu peredaan sakit kepala pula dengan mengonsumsi Herbamed supaya lebih cepat pulih. 

Tingkat Stres Tinggi 

Tingkat stres berpengaruh besar terhadap kesehatan, tidak terkecuali sakit kepala. Orang denan tingkat stres tinggi lebih mudah mengalami sakit kepala. Untuk meredakannya, cobalah untuk mengontrol tingkat stres. Melakukan meditasi hingga menjalankan hobi yang disuka dapat menjadi terapi untuk meredakan sakit kepala akibat tingkat stres tinggi. 

Postur Tubuh Buruk 

Anda terbiasa duduk membungkuk atau melihat layar ponsel seharian sehingga posisi leher menunduk? Hati-hati, itu merupakan postur tubuh yang buruk dan sering menimbulkan sakit kepala. Cobalah untuk sering meregangkan badan dan memmperbaiki postur tubuh lebih tegap utuk mengurangi gejala sakit kepala dan mengusirnya supaya tidak sering-sering mendekat. 

Kondisi Bising 

Ketenangan lingkungan bisa sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Jika sering mengalami sakit kepala, bisa jadi Anda sedang mendapati keluhan kondisi lingkungan yang terlalu bising. Cobalah pergi ke kamar, matikan lampu, dan senyapkan ruangan. Ini akan sangat membantu membuat kondisi lebih tenang dan otak pun tidak bekerja keras karena terstimulasi berlebihan. Alhasil, sakit kepala pun bisa lekas mereda. 

*** 

Bisa jadi Anda tetap mengalami sakit kepala setelah menghindari berbagai penyebab maupun mengonsumsi Herbamed. Jika demikian, besar kemungkinan sakit kepala yang Anda rasakan adalah gejala penyakit lain. Jika demikian, konsultasi ke dokter sangat diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *