Menu Close

Manfaat Jeruk Sunkist yang Menyegarkan

Jeruk yang manis dan berair bisa menjadi camilan yang lezat dan menyehatkan atau sebagai tambahan untuk makanan. Begitu juga dengan jeruk sunkist, salah satu jenis jeruk yang cukup populer. Apa sajakah manfaat jeruk sunkist?

Sebenarnya, tidak ada yang terlalu berbeda antara jeruk sunkist dan jeruk biasa. Namun, jeruk sunkist memiliki warna kulit orange yang lebih tebal daripada jeruk biasa dan jeruk sunkist juga memiliki lebih banyak kandungan air.

Jeruk sunkist utuh hanya mengandung sekitar 60 kalori dan tidak mengandung lemak, kolesterol atau natrium, dan jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya. Oleh karena itu, jeruk memiliki manfaat yang luar biasa. Apa sajakah itu? Berikut manfaat jeruk sunkist:

  • Sistem kekebalan yang sehat

Vitamin C, yang juga penting untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh yang sehat, baik untuk mencegah masuk angin dan mencegah infeksi telinga berulang.

  • Mencegah kerusakan kulit

Antioksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan. Jeruk sehari dapat membantu Anda terlihat muda bahkan di usia 50 tahun.

  • Menjaga tekanan darah tetap terkendali

Jeruk, kaya akan Vitamin B6, membantu mendukung produksi hemoglobin dan juga membantu menjaga tekanan darah terkendali karena adanya magnesium.

  • Menurunkan kolesterol

Menurut sebuah studi oleh para peneliti AS dan Kanada, golongan senyawa yang ditemukan dalam kulit buah jeruk yang disebut Polymethoxylated Flavones (PMFs) memiliki potensi untuk menurunkan kolesterol lebih efektif daripada beberapa obat resep tanpa efek samping.

  • Kesehatan mata yang baik

Jeruk adalah sumber karotenoid yang kaya. Vitamin A yang ada di dalamnya memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan selaput lendir di mata, sehingga jeruk sunkist juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata.

Jeruk seperti kebanyakan buah citrus, menghasilkan lebih banyak jus saat hangat. Menggulung jeruk di bawah telapak tangan pada permukaan yang rata juga akan membantu mengeluarkan lebih banyak sari buah. Manfaat jeruk sunkist yang paling banyak diketahui adalah kandungan Vitamin C di dalamnya. Namun, Vitamin C cepat rusak saat terkena udara, jadi makanlah jeruk dengan cepat setelah dipotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *