Menu Close

Manfaat Lip Gloss yang Perlu Diketahui

Lip gloss bening

Lip gloss bening merupakan salah satu produk kosmetik yang digunakan untuk melembapkan dan membuat bibir terlihat lebih berkilau. Biasanya, lip gloss ini dikemas dalam bentuk tube atau botol dengan aplikator. Dalam tiap-tiap kemasan itu, ada kekurangan dan kelebihannya.

Untuk lip gloss dengan kemasan tube kelebihannya ialah kemudahan dalam pengaplikasiannya. Kamu cukup menekan tube secara perlahan lalu oleskan isinya pada kuas. Namun, kamu harus berhati-hati sebab jika menekannya terlalu keras maka isinya akan keluar terlalu banyak.

Sementara, untuk lip gloss kemasan botol dengan aplikator kelebihannya ialah hasil lebih merata. Itu karena sudah dilengkapi dengan aplikator yang membantu mengoleskan lip gloss dengan merata. Namun, kekurangannya ialah terkadang warna lipstik bisa menempel pada aplikatornya. Maka dari itu, kamu harus membersihkan aplikatornya terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke botol.

Kegunaan Lip Gloss

Lipstik sebenarnya merupakan warna pigmented yang melekat pada bibir dengan lembut, formula matte dan creamy mampu mengubah warna bibir dan membuatnya terlihat lebih segar sepanjang waktu. Sementara lip gloss memiliki formula yang cnderung liquid dan juicy, sehingga warnanya warnanya lebih lembut dan bening, berikut manfaat lain yang perlu diketahui.

  1. Menjadi Lip Topper

Selain mencerahkan wajah, lip gloss bisa digunakan sebagai lip topper, warnanya yang pigmented sangat cocok untuk menjadi pasangan lipstik yang dipakai. Pakai lip gloss tepat setelah menggunakan lipstik atau lip cream, tampilan bibir akan terlihat lebih memukau dan terlihat glossy setelah memakainya.

  1. Akhir yang Satin

Menghasilkan look yang satin ketika dicampurkan, bisa dengan lip cream dan lip gloss dulu sebelum digunakan pada bibir. Akhir yang satin membuat bibir akan terlihat basah dan lembab sehingga cocok dikenakan sebagai makeup harian, penampilan juga terlihat lebih natural dan tidak mencolok ketika lipstik yang dipakai punya efek satin.

  1. Beri Kesan Plumpy

Tampilan bibir yang plumpy didapat karena lip gloss memiliki efek kemilau yang segar dan membuat bibir terlihat lebih penuh. Tampilan ini juga terlihat lebih berisi ketimbang bibir yang matte, caranya pun sangat mudah untuk dilakukan yakni bisa langsung diaplikasikan pada bibir. Bisa juga menggunaklan lip balm sebelum memakai lip gloss, untuk mendapat efek halus.

  1. Sebagai Eye Topper

Di musim panas glossy eye menjadi salah satu tren yang banyak dijumpai di berbagai pekan fashion di dunia. Tampilan glossy bisa didapat dengan lip gloss sebagai bahan eye make up, aplikasikan eyeshadow terlebih dahulu dan kemudian tambahkan lip gloss di atasnya. Langkah ini membantu riasan wajah mengatasi permasalahan minyak berlebih di kelopak mata.

Produk Lip Gloss Bening

  1. Saemmul Magic Gloss Tint

Kerap dikaitkn sebagai kosmetik dengan riasan ala Korea, produk ini memiliki warna yang bening tahan lama dan dapat berubah menjadi pink. Bisa digunakannya sendiri tanpa memakai lipstik, warna pink yang dihasilkan juga alami dan mampu memberi watery look pada bibir agar terlihat sehat.

  1. Lip Glaze

Mengandung bahan pelembap yang bisa membuat bibir tampak cerah, selain itu produk ini juga mampu melindungi bibir dari radikal bebas dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Merupakan merek lokal yang dijual dengan harga terjangkau, produk ini cocok untuk perempuan dengan kondisi keuangan yang cukup.

  1. Lip Laqcuer

Memiliki formula yang creamy sehingga nyaman diaplikasikan pada bibir, selain itu produk ini juga memberi kilau yang tahan lama. Sehingga cocok untuk perempuan yang tidak ingin repot karena harus touch up berulang kali, bisa dipakai sendiri atau sebagai latar di atas lipstik.

  1. Lip Gloss Bening Wardah

Untuk perempuan dengan bibir kering dan pecah-pecah, disarankan untuk mencoba menggunakan lipgloss ini. Mengandung ultra moisturizing complex di dalamnya yang mampu menutrisi bibir, sehingga bibir akan terlihat berkilau dan terhindar dari masalah bibir kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *