Menu Close

Manfaat Teh Hijau dalam Listerine Natural Green Tea

Listerine natural green tea adalah obat kumur yang bisa kita gunakan untuk menghindari mulut bau. Di samping itu, kandungan yang ada di dalam produk tersebut dapat membuat kita mencegah gigi berlubang. Hal itu dapat terjadi karena listerine merupakan obat kumur yang bisa melawan kuman dan bakteri penyebab bau mulut dan plak. 

Kita sudah ketahui bersama, bahwasannya plak yang dibiarkan bisa membuat gusi sekitar gigi kita penuh karang. Apabila terdapat karang pada gigi, maka risikonya ialah gigi menjadi keropos dan bisa berlubang. Tentu saja jika itu yang kita alami, maka kepercayaan diri kita bisa turun drastis karena gigi berlubang bikin kita tak pede saat beraktivitas. 

Sebagai informasi, di dalam listerine natural green tea terdapat kandungan ekstrak daun teh hijau, timol, metil salisilat, sodium florida, eukaliptol, dan mentol. Dengan kandungan tersebut, produk yang juga bersertifikat halal ini bisa membuat para penggunanya merasa lebih nyaman atau ringan saat berkumur. Hal itu karena selain tanpa alkohol, penyebab lainnya kombinasi empat minyak esensial dengan ekstrak teh hijau. 

Untuk kesegaran mulut dan kesehatan gigi, penggunaan teh hijau bukanlah sesuatu yang kebetulan. Pasalnya, minum teh hijau memang bisa membuat mulut kita jadi lebih segar. Manfaat itu bisa rasakan karena di dalam teh hijau ada kandungan yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. 

Keterangan tersebut didukung sama berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa orang nan rutin minum atau mengonsumsi bubuk teh hijau mulutnya tidak akan mengeluarkan bau tak sedap dan napasnya jauh lebih segar daripada mereka yang tak mengonsumsinya. Oleh karena itu, maka menjadi wajar pula jika listerine natural green tea juga memiliki manfaat yang serupa karena memang salah satu kandungannya adalah ekstrak daun teh hijau. 

Lebih lanjut, selain menyegarkan mulut, ternyata teh hijau sendiri bisa membantu kita dalam hal mencegah gigi berlubang. Hal ini karena teh hijau mengandung zat yang bisa melawat bakteri penyebab plak pada gigi. Sebagaimana disampaikan di awal, plak pada gigi ini jika dibiarkan akan menjadi karang gigi, yang kemudian bisa membuat gigi menjadi berlubang. 

Lantaran bisa melawan bakteri atau kuman penyebab plak, maka teh hijau juga bisa pula menjaga kesehatan gusi kita. Gusi yang sehat tentu sangat kita butuhkan agar gigi kita tidak mudah copot. Tentu manfaat ini merupakan kabar baik karena listerine natural green tea juga mengandung ekstrak daun teh hijau. 

Terlepas dari manfaat teh hijau untuk kesehatan gigi dan kesegaran mulut, ternyata teh hijau dapat pula kita konsumsi sebagai bagian upaya pencegahan kanker mulut. Manfaat besar itu bisa kita raih karena teh hijau memang mengandung antioksidan. Dirangkum dari berbagai sumber, dijelaskan bahwa minum teh hijau secara teratur bisa memperlambat pertumbuhan kanker pada mulut. 

Tentu saja kabar tersebut sangat baik bagi kita. Di sisi lain, kabar itu juga bisa menjadi dasar apabila kita ingin rutin minum teh hijau, selain berkumur dengan listerine natural green tea. Namun demikian, meskipun minum teh hijau bagus untuk kesehatan, kita disarankan tetap menjaga asupannya. Sebab, berbagai sumber menyebut kalau minum teh hijau dalam sehari cukup satu sampai dua gelas kecil saja. 

Akhir kata, itulah penjelasan singkat mengenai manfaat teh hijau bagi kesegaran mulut dan kesehatan gigi. Dari pemaparan tersebut, tentu kita menjadi paham kenapa listerine natural green tea memiliki manfaat yang bagus untuk mulut dan gigi kita. Di samping itu, jika kita ingin lebih menjaga kesehatan mulut, maka tidak ada salahnya apabila ingin rutin meminum teh hijau dengan tetap menjaga pola asupannya ke dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *