Menu Close

Masker Wajah Seperti Dari Erha Benarkah Bermanfaat?

Penggunaan masker wajah sedang populer beberapa tahun belakangan ini. Sebelumnya, orang-orang lebih mengandalkan krim dan tanah liat untuk merawat wajah. Kini, mereka beralih menggunakan enzim, charcoal, dan masker lembaran yang banyak dijual di Erha. Namun, yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apakah masker wajah tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi kulit? Artikel ini akan membahasnya dengan lebih mendalam. 

Masker charcoal ternyata baik untuk pemilik kulit berjerawat

Pada dasarnya, semua tergantung pada masker wajah dari Erha mana yang Anda gunakan dan apa yang ingin Anda coba capai dengan menggunakan produk tersebut. Menurut Dr. Nikhil Dhingra, seorang dokter kulit dari New York, masker wajah dapat menjadi sebuah cara efektif dalam menyediakan bahan perawatan kulit yang bernutrisi dan terapeutik bagi wajah. Masker wajah tersebut bekerja dengan cara menutupi wajah dengan formula yang telah dipilih dalam beberapa waktu, biasanya 10 hingga 20 menit. Hal ini akan memberikan waktu bagi bahan yang terkandung di dalam masker wajah untuk menembus permukaan kulit dan memberikan efek yang dimilikinya. Namun, penting untuk diingat meskipun masker wajah dapat menjadi solusi cepat untuk peradangan dan bercak kulit wajah yang kering, manfaat yang dibawanya hanya bersifat sementara. Sehingga, Anda harus menggunakan masker wajah tersebut bersamaan dengan produk perawatan kulit efektif lainnya. Dr. Nikhil Dhingra juga menyatakan bahwa penggunaan masker wajah untuk beberapa isu gangguan kulit dapat berisiko, dan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kondisi seperti kulit kering, iritasi, kemerahan, dan jerawat. 

Masker wajah banyak tersedia saat ini. Anda bisa mendapatkannya di Erha. Namun, yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah dengan begitu banyak formula masker wajah di pasaran, produk yang mana yang perlu Anda pilih? Jawabannya cukup sederhana, ketahui jenis kulit Anda dan lihat bahan yang terkandung di dalam suatu produk. Bahan-bahan tersebut harus cocok dengan jenis kulit dan dapat mengatasi gangguan kulit spesifik yang Anda miliki, contohnya:

  • Jerawat atau peradangan

Meskipun masker wajah bukan solusi jangka panjang untuk jerawat, masker dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan mencegah jerawat kambuh. Pilihlah asam salisilat, benzoyl peroxide, dan bahan alami seperti yogurt dan pepaya untuk membersihkan sel kulit mati dan zat-zat yang menyumbat pori-pori. Selain itu, oatmeal dan lidah buaya akan menyejukkan kulit, sementara tanah liat dan charcoal menyerap minyak berlebih. 

  • Noda hitam dan pigmentasi

Punya masalah dengan noda hitam pada kulit? Dengan kemampuannya dalam mencegah hiperpigmentasi, vitamin C yang terkandung dalam beberapa produk masker wajah dapat mengatasi masalah ini. Selain itu, asam Kojic, asam azelaic, dan akar licorice dapat mencerahkan pigmentasi. Di sisi lain, bahan exfoliating seperti AHA, asam laktat, dan nanas dapat membantu membersihkan sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. 

  • Kulit kering

Kulit kering berarti Anda perlu menggunakan masker wajah yang mengandung asam hyaluronic yang mengandung air. Pelembap seperti alpukat dan shea butter juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit. 

  • Kulit berminyak

Apapun yang dapat membersihkan minyak berlebih dan membantu mengurangi penyumbatan pori-pori merupakan produk ideal untuk kulit berminyak. Carilah masker wajah yang mengandung asam salisilat, asam glycolic, sulfur, dan charcoal. Anda juga bisa menggunakan nanas dan yogurt untuk melakukan exfoliating pada kulit. 

Masker wajah banyak tersedia di Erha. Anda hanya perlu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit serta dapat mengatasi gangguan kulit wajah yang Anda miliki. Namun, tidak ada masker wajah yang ajaib. Anda perlu mengkombinasikan penggunaannya dengan perawatan kulit ideal untuk meningkatkan tampilan dan tekstur kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *