Menu Close

Menggunakan Masker Basicmeds untuk Dewasa dan Anak-anak

Di masa pandemi seperti sekarang ini, baik anak-anak maupun orang dewasa sama-sama diwajibkan untuk memakai masker. Ada banyak jenis masker yang bisa Anda dapatkan di toko obat, salah satunya masker yang berasal dari brand masker Basicmeds.

Basicmeds menyediakan masker dalam dua jenis, yaitu jenis masker bedah dan masker non bedah. Keduanya sama-sama bisa dipakai untuk upaya pencegahan virus Covid-19.

Memakaikan masker Basicmeds pada anak-anak

Membiasakan anak untuk memakai masker bukanlah hal yang mudah. Tidak seperti orang dewasa, anak-anak tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai pentingnya memakai masker dan bahaya yang akan terjadi apabila mereka tidak memakai masker dengan baik.

Anda bisa memberikan masker Basicmeds pada anak Anda. Tapi, ajarilah anak agar mereka bisa memakai masker dengan tepat. Berikut ini cara-caranya:

  • Jadikan permainan

Cara paling mudah untuk mendidik anak adalah melibatkan mereka dalam permainan yang edukatif. Hal ini juga berlaku dalam mengajarkan pentingnya memakai masker pada anak. 

Anda bisa mengajak anak untuk bermain menggunakan masker tanpa membukanya. Apabila anak menyentuh atau membuka masker, maka mereka akan kehilangan satu poin. Semakin banyak poin yang dikurangi, maka semakin kecil peluang mereka untuk menang dan mendapat hadiah.

Ini bisa menjadi ide permainan yang edukatif bagi anak. Secara tidak langsung, permainan ini juga membuat anak Anda menjadi terbiasa dengan memakai masker.

  • Berikan hadiah

Anda bisa memberikan hadiah kepada anak ketika mereka berhasil memakai masker mereka dengan baik. Misalnya, ketika akan melakukan aktivitas di luar rumah, ajari anak untuk memakai masker Basicmeds. 

Informasikan pada anak bahwa mereka akan mendapatkan reward atau hadiah setelah mereka berhasil memakai masker dengan baik seharian. Saat sudah pulang ke rumah, berikan anak Anda hadiah untuk pencapaian mereka.

Hadiah tidak harus selalu dalam bentuk barang. Anda bisa juga memberikan hadiah dalam bentuk pujian atau tindakan yang menunjukkan penghargaan, seperti memberikan pelukan, mengacungkan jempol, dan lain sebagainya.

  • Jujur pada anak

Meskipun anak belum memahami bahayanya situasi pandemi saat ini, cobalah untuk berbicara jujur pada anak mengenai masalah yang ada. Beritahukan mengenai situasi dunia saat ini, dan apa bahaya yang akan dialami ketika mereka melepas masker sembarangan.

Tapi, pastikan untuk tidak membuat anak menjadi takut. Anda harus bisa menjelaskan dengan tenang dan menggunakan bahasa yang lebih mudah dimengerti.

Dengan begitu, anak bisa memahami tanpa merasa takut atau panik dengan situasi yang terjadi saat ini. 

Cara memakai masker yang benar

Baik anak-anak maupun orang dewasa sama-sama bisa menggunakan masker Basicmeds. Tapi, pastikan Anda memakainya dengan cara yang tepat. Ketika akan memakai masker, cobalah perhatikan beberapa hal berikut ini: 

  • Pastikan masker menutupi hidung dan mulut sepenuhnya
  • Pastikan masker tidak membuat Anda kesulitan bernapas
  • Pastikan tali pada masker sudah terpasang dengan kencang supaya tidak mudah lepas secara tidak sengaja
  • Apabila menggunakan masker non bedah, pastikan untuk segera mencucinya setelah selesai digunakan
  • Apabila menggunakan masker bedah, segera buang masker setelah selesai dipakai

Hal-hal di atas penting untuk Anda perhatikan ketika akan memakai masker, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda bisa memaksimalkan pemakaian masker untuk mencegah penularan virus.

Pilihlah masker Basicmeds sesuai dengan jenis yang Anda inginkan sesuai kebutuhan. Anda bisa membelinya secara bebas di toko obat maupun di apotek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *