Menu Close

Obati Batu Ginjal dengan Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul

Batu ginjal adalah penyakit yang ditandai dengan perkembangan batu pada ginjal Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Menggunakan obat herbal seperti Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul adalah salah satunya.

Mengonsumsi obat herbal bisa menjadi alternatif jika Anda ingin mengurangi paparan zat kimiawi dari obat biasa. Obat ini akan semakin efektif jika disertai dengan asupan air mineral yang memadai.

Cara kerja Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul

Pada dasarnya, obat ini adalah sejenis obat jamu herbal tradisional. Ketika dikonsumsi, Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul bisa membantu meluruhkan batu urin di saluran kemih dan ginjal. 

Selain itu, obat ini juga bisa membantu memperlancar buang air kecil Anda. Ini adalah hal yang penting, karena batu ginjal bisa juga dikeluarkan melalui urin ketika buang air kecil. 

Terkadang, kondisi batu ginjal yang ringan bisa diatasi dengan sendirinya tanpa memerlukan pengobatan khusus. Menggunakan obat herbal ini bisa membantu mempercepat penyembuhan. Karena, sebagai obat herbal, Batunir 12 Kapsul akan bekerja dari dalam tubuh Anda secara alami. 

Semua kemampuan obat ini dalam mengobati batu ginjal berasal dari komposisi bahannya. Komposisinya terdiri atas:

  • Strobilanthy crispus Folium (daun keji beling) 80 mg
  • Imperatae cylindrica Rhizoma (akar alang-alang) 80 mg
  • Phyllanty niruri Herba (meniran) 50 mg
  • Sonchi arvensis Folium (daun tempuyung) 135 mg
  • Orthosipon stamineus Folium (daun kumis kucing) 80 mg

Cara mengonsumsi obat kapsul

Tidak semua orang bisa meminum obat kapsul dengan mudah. Ada beberapa orang yang kesulitan menelan kapsul karena bentuknya yang padat dan ukurannya yang cukup besar. Jika Anda termasuk sebagai salah satu orang yang sulit mengonsumsi kapsul, Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul mungkin akan sulit untuk Anda gunakan. Tapi, ada cara efektif yang bisa Anda coba untuk meminum kapsul dengan mudah. Berikut ini cara-caranya:

1. Minum air yang banyak

Cara paling mudah untuk menelan obat kapsul adalah meminumnya bersama dengan air yang banyak. Hal ini akan memudahkan obat kapsul untuk mengalir masuk ke dalam tubuh bersama dengan air. Bukan hanya itu, air putih juga sangat diperlukan untuk mendukung proses penyembuhan batu ginjal. Asupan air yang banyak bisa membantu mengatasi gejala sekaligus mencegah kemungkinan terbentuknya batu ginjal di kemudian hari. 

2. Memiringkan kepala

Anda juga bisa mencoba cara lain yang cukup umum digunakan, yaitu memiringkan kepala ketika meminum obat. Pertama-tama, angkat dagu ke arah sedikit ke atas. Posisikan bahu ke belakang. Kemudian, minumlah air dengan ukuran sedang. Dengan cepat dan berhati-hati, miringkan kepala Anda ke ke agar kapsul bisa langsung masuk dan tertelan di tenggorokan.

3. Menyembunyikan kapsul dalam makanan

Cara ini sebenarnya lebih sering digunakan pada anak kecil. Anda bisa mencoba menyembunyikan kapsul di dalam makanan yang bertekstur lembut, seperti puding, yogurt, dan makanan lunak lainnya. Nantinya, obat kapsul bisa tertelan bersamaan dengan makanan tersebut. Hal ini adalah cara untuk mengelabui otak Anda agar lebih mudah dalam menelan kapsul.

Jika Anda melakukan cara-cara di atas, Anda bisa meminum obat kapsul dengan lebih efektif. Dengan begitu, Anda juga bisa menggunakan obat Dami Sariwana Batunir 12 Kapsul sebagai cara untuk mengatasi gejala batu ginjal yang Anda alami. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *