Menu Close

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Si Kecil dengan Suplemen Fitkom Gummy

Fitkom Gummy Merah  harga terbaik

Salah satu perlindungan untuk anak di masa pandemi ini adalah memberikan suplemen makanan atau vitamin anak. Seperti misalnya suplemen Fitkom Gummy atau merek lain yang bisa ditemukan di pasaran.

Suplemen tentu akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh Si Kecil. Meskipun sebenarnya kebutuhan nutrisi tubuh ini cukup rendah, sehingga bisa didapat dari konsumsi makanan harian.

Jadi, suplemen ini bisa diberikan saat anak sedang dalam kekurangan nutrisi. Misalnya pada waktu tertentu anak tidak mau konsumsi sayur dan buah, tidak konsumsi daging, atau lainnya sehingga perlu asupan suplemen makanan. 

Pedoman Kebutuhan Suplemen dan Vitamin Harian untuk Anak

Agar pemberian vitamin untuk Si Kecil sesuai dengan kebutuhan nutrisinya, yuk ketahui pedoman asupan suplemen dan vitamin untuk anak berikut ini.

  1. Vitamin A

Vitamin A tambahan yang diberikan untuk anak hanya direkomendasi sebesar 100.000 U pada bayi 6-11 bulan, dan 200.000 U untuk anak 12-59 bulan setiap 4-6 bulan. 

Vitamin A tambahan ini dapat menurunkan hingga 24 persen angka kematian dan 28 persen kematian karena diare. Di mana fungsi dari vitamin A ini adalah untuk mendukung sistem kekebalan tubuh bayi dan kesehatan mata serta kulitnya.

  1. Vitamin D

Pemberian vitamin D ini disarankan sebanyak 400 IU pada bayi dengan ASI eksklusif, bayi yang konsumsi kurang dari 1 liter susu formula sehari, anak-anak higga remaja. 

Perlu diketahui bahwa vitamin D tambahan bisa didapatkan dari sinar matahari. Tapi jangan sampai terlalu sering terpapar sinar matahari agar tidak terkena kanker kulit.

  1. Zinc

Pemberian suplemen zinc ternyata juga bisa menurunkan diare dan pneumonia. Selain itu, nutrisi ini juga mendukung pertumbuhan linear, berupa tinggi badan dan angka kematian karena infeksi. 

Zinc juga disarankan agar diberikan secara rutin minimal 2 bulan setiap 6 bulan sekali pada anak berusia 6-23 bulan.

  1. Zat besi

Suplemen zat bes ini disarankan rutin setiap hari selama 3 bulan dalam setiap tahunnya sejak bayi berusia 6 bulan. 

Suplemen zat besi ini memang jadi perhatian dari WHO karena penting sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan otak Si Kecil, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga konsentrasi dan prestasi anak.

  1. Iodium

Iodium merupakan mineral yang penting untuk pertumbuhan berat dan tinggi badan anak. Selain itu, Iodium juga baik untuk perkembangan kecerdasan otak si Kecil. 

Anak yang mengalami kekurangan iodium akan punya IQ lebih rendah dibanding anak dengan iodium yang cukup. 

Pemberian suplemen iodium ini direkomendasikan pada anak yang rentan mengalami kekurangan iodium. 

Anda bisa mengikuti pedoman pemberian suplemen atau vitamin tambahan ini untuk si Buah Hati agar tidak berlebihan. 

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh Anak dengan Fitkom Gummy

Fitkom Gummy adalah suplemen dengan bentuk permen kenyal, rasanya manis sehingga pasti disukai oleh anak-anak. 

Fungsi dari suplemen Fitkom Gummy ini adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil dan juga menjaga kesehatan pencernaannya. 

Seperti diketahui bahwa, saluran pencernaan si Kecil memang mudah sekali terinfeksi virus maupun bakteri. Hal ini disebabkan karena daya tahan tubuhnya belum sempurna. 

Infeksi bakteri, kuman, dan mikroorganisme lain bisa menjangkiti pencernaan lewat makanan yang kurang bersih dan lingkungan yang jorok.

Tenang saja, sebab suplemen ini sudah tersertifikasi halal dan mengandung berbagai vitamin, mineral, dan serat pangan.

Ada pun manfaat konsumsi Fitkom Gummy ini adalah:

  • Dapat melancarkan saluran pencernaan si kecil
  • Bisa melindungi daya tahan tubuh si Kecil
  • Bisa mencegah sembelit atau diare pada anak
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang diperlukan

Meski bermanfaat untuk kesehatan si Kecil, tetap berikan anak secukupnya. Jangan sampai mengonsumsi Fitkom Gummy berlebihan karena bisa menyebabkan efek samping diare (efek laktasif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *