Menu Close

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Menggunakan Cerebrofort Marine Gummy

cerebrofort marine gummy

Pernahkah Anda mendengar tentang suplemen gummy? Suplemen jenis ini hadir dalam bentuk gummy yang lebih menarik dan mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Salah satu suplemen gummy yang cukup populer adalah Cerebrofort Marine Gummy

Suplemen gummy pada dasarnya dirancang untuk memberikan nutrisi tambahan bagi anak. Cerebrofort secara khusus memiliki fungsi untuk meningkatkan perkembangan fungsi otak pada anak Anda.

Perhatian saat menggunakan Cerebrofort Marine Gummy

Sebelum memberikan suplemen gummy pada anak Anda, coba perhatikan dulu beberapa hal berikut ini: 

  • Berikan sesuai dosis

Meskipun hadir dalam bentuk gummy, Anda tidak bisa menyamakan suplemen gummy dengan gummy pada umumnya. Cemilan gummy mungkin bisa dikonsumsi kapan saja dalam jumlah tak terbatas, tapi tidak demikian dengan suplemen gummy.

Anda hanya dianjurkan untuk memberikan suplemen gummy maksimal 5 gummy pada anak dalam sehari. Jangan berikan terlalu sering, pastikan Anda hanya menggunakannya sesuai dengan kebutuhan saja. 

  • Waspadai reaksi alergi

Apakah anak Anda memiliki riwayat alergi yang parah? Kalau iya, selalu berhati-hati ketika akan memberikan suplemen kesehatan, termasuk suplemen gummy seperti Cerebrofort Marine Gummy.

Bisa saja, ada kandungan tertentu di dalam suplemen yang menyebabkan reaksi alergi pada anak Anda. Cari tahu dulu daftar komposisi suplemen yang umumnya tertera pada label kemasan produk.

  • Risiko efek samping

Tidak ada produk kesehatan yang terbebas dari risiko efek samping. Hal ini juga berlaku untuk suplemen gummy seperti Cerebrofort. 

Umumnya, suplemen gummy menggunakan kandungan gula tambahan yang cukup banyak. Ini bisa membuat anak terlalu banyak mengonsumsi gula. 

Untuk menghindari hal ini, pilihlah produk suplemen gummy dengan kadar gula yang cukup rendah. Karena, paparan gula terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan jangka panjang anak Anda. 

Mengapa anak perlu mengonsumsi suplemen gummy?

Hingga saat ini, memang tidak semua orang tua tahu apa sebenarnya manfaat dari penggunaan suplemen gummy. Sebenarnya, Anda perlu memberikan suplemen gummy pada anak agar:

  • Anak mendapat nutrisi yang cukup

Kebanyakan anak-anak enggan mengonsumsi buah dan sayur. Ini membuat asupan nutrisi anak pun menjadi terbatas. Padahal, anak sangat memerlukan nutrisi dalam jumlah besar untuk proses tumbuh dan berkembang.

Oleh sebab itu, penggunaan suplemen adalah alternatif untuk memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak setiap harinya. 

  • Anak mendapat nutrisi dengan cara yang menyenangkan

Suplemen biasa umumnya hadir dalam bentuk tablet atau kapsul. Bagi anak-anak sulit untuk menelan tablet atau kapsul tanpa dikunyah terlebih dahulu.

Memberikan suplemen gummy seperti Cerebrofort Marine Gummy bisa memudahkan anak Anda dalam menelan suplemen. Apalagi, karena teksturnya kenyal seperti gummy, maka anak bisa memakannya dengan cara yang menyenangkan. 

Akan lebih baik kalau Anda bisa berkonsultasi lebih dulu mengenai penggunaan suplemen gummy dengan dokter Anda. Karena, dokter tentu lebih tahu kondisi kesehatan anak Anda secara keseluruhan.

Perlu diingat, suplemen gummy tidak bisa dipakai sebagai pengganti makanan harian. Anak tetap memerlukan asupan nutrisi dari makanan alami.

Oleh sebab itu, gunakan suplemen gummy bersamaan dengan penerapan gaya hidup sehat pada Anda. Hindari pemakaian suplemen yang berlebihan agar anak tidak terlalu bergantung pada suplemen tersebut.

Anda bisa mendapatkan Cerebrofort Marine Gummy secara bebas tanpa memerlukan resep dari dokter. Tapi, Anda bisa berkonsultasi lebih dulu dengan apoteker sebelum membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *