Menu Close

Procold Flu, 1 dari 6 Obat Flu yang Aman untuk Dewasa

procold

Cuaca yang tidak menentu ditambah dengan kondisi tubuh yang tidak sepenuhnya sehat membuat Anda rentan terserang flu yang dapat membuat Anda nyeri badan, pegal-pegal, demam, batuk, pilek hingga sakit kepala. Gejala flu bisa diatasi dengan mengonsumsi obat-obat yang beredar di pasaran tanpa memerlukan resep dokter seperti Procold.

Meski Anda bisa membeli obat flu seperti Procold di apotik, toko, dan supermarket, Anda tidak boleh asal dalam memilihnya. Oleh karena itu, berikut daftar obat flu rekomendasi yang aman untuk dewasa versi SehatQ. 

  1. Procold Flu

Procold Flu mampu mengatasi gejala flu yang Anda miliki melalui kandungan parasetamolnya yang menurunkan demam dan sakit kepala; phenylephrine HCL untuk melegakan hidung tersumbat; dan klorfeniramin maleate untuk meredakan gejala alergi atau hidung gatal dan bersin-bersin. 

Kandungan phenylephrine HCL dalam Procold Flu lebih aman dibandingkan phenylpropanolamine. Jika dikonsumsi berlebihan, phenylpropanolamine dapat menyebabkan nafsu makan menurun yang berdampak pada meningkatnya tekanan darah. 

Untuk mengatasi gejala flu Anda, konsumsi satu kapsul Procold Flu sebanyak 3-4 kali sehari setelah makan. Jika Anda ingin memberikannya kepada anak Anda, turunkan dosis menjadi setengahnya dengan intensitas yang sama. 

  1. Panadol Cold+Flu 

Tidak seperti obat flu lainnya yang menyebabkan kantuk, Panadol Cold+Flu tetap bisa mengatasi gejala flu Anda dan membiarkan Anda beraktivitas tanpa gangguan. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi Panadol Cold+Flu kapanpun, dimanapun.

Kandungan pseudoephedrine dan dextromethorphan dalam Panadol Cold+Flu mampu melegakan hidung tersumbat Anda, sekaligus membantu mengencerkan ingus. Anda pun kembali bernapas lega setelah mengonsumsinya. 

  1. Siladex Cough & Cold 

Jika Anda penderita diabetes dan mencari obat flu yang rendah gula, rasanya Siladex Cough & Cold adalah pilihan yang tepat. Tanpa gula dan alkohol, Siladex Cough & Cold efektif meredakan batuk tidak berdahak dan pilek. 

Dibekali kandungan dextromethorphan HBr, Siladex Cough & Cold akan mengurangi batuk Anda. Kandungan doksilamin suksinat di dalamnya juga bisa mengurangi reaksi alergi seperti bersin-bersin. 

  1. Woods’ Peppermint Antitussive 

Selain batuk dan pilek, flu juga memiliki gejala radang tenggorokan yang membuatnya terasa tidak nyaman dan perih. Untuk mengobatinya, Anda bisa mencoba mengonsumsi Woods’ Peppermint Antitussive yang mampu melegakan tenggorokan sekaligus mengurangi batuk dan pilek. 

Woods’ Peppermint Antitussive memiliki rasa peppermint yang menyegarkan dan membuat obat flu yang satu ini tidak terasa pahit. 

  1. Tolak Angin Flu 

Terkenal dengan jamu yang terbukti mampu mengurangi gejala masuk angin, Sidomuncul mengeluarkan varian lainnya yang mampu mengobati gejala flu. Dengan meminum Tolak Angin Flu, Anda bisa mengatasi gejala flu seperti sakit kepala, demam, batuk, dan pilek.

Terbuat dari berbagai herbal, Tolak Angin Flu memiliki rasa yang menyegarkan dan mampu menghangatkan tenggorokan sehingga terasa lega. Tolak Angin Flu juga bisa meningkatkan daya imun Anda agar kembali sehat. 

  1. OBH Combi Batuk Plus Flu 

Satu lagi obat flu yang ampuh untuk mengobati berbagai gejala yang Anda alami. OBH Combi Batuk Plus Flu terbukti mampu mengurangi gejala alergi, menurunkan demam, dan meredakan sakit kepala. Kandungan menthol yang berada di dalamnya juga dapat

mengobati nyeri pada saluran pernapasan Anda, selain menjadi penambah rasa yang menyegarkan. 

Itulah daftar obat flu bebas terbatas yang aman untuk orang dewasa. Selain Procold Flu, Anda memiliki lima opsi lainnya. Namun, perlu diperhatikan petunjuk penggunaannya pada kemasan. Obat-obat ini termasuk golongan obat keras meski tidak dibutuhkan resep dokter untuk membelinya. 

Jika Anda butuh resep atau konsultasi lainnya terkait masalah pernapasan Anda, silakan tanyakan langsung dengan dokter spesialis THT melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store dan App Store!

Anda juga dapat mendapatkan obat-obat di atas dengan mudah melalui Toko SehatQ. Tak perlu keluar rumah, Anda bisa mendapatkan obat Anda hanya dari rumah.

Sumber: 

https://www.popbela.com/beauty/health/shavira-annisa-putri/obat-pilek-untuk-dewasa/7
https://www.sehatq.com/artikel/obat-flu-generik-yang-ampuh-redakan-pilek-mengganggu
https://www.tokopedia.com/blog/top-obat-flu-untuk-ibu-hamil-kpt/
https://kumparan.com/berita-heboh/7-simbol-dalm-obat-obatan-yang-harus-kamu-ketahui-1539174002324404187/full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *