Menu Close

Rekomendasi Klinik di Semarang untuk Menghilangkan Flek Hitam

Klinik di Semarang, Moira Clinic punya treatment untuk mengatasi masalah flek hitam. Biasanya Flek hitam menjadi salah satu masalah kulit yang banyak dihadapi, terutama bila kamu sudah memasuki usia kepala tiga.

Munculnya flek hitam di wajah mengganggu penampilan. Namun tidak usah khawatir karena ada beberapa perawatan kecantikan yang dapat dilakukan untuk memudarkan flek hitam.

Seperti apakah perawatan untuk memudarkan flek hitam yang dilakukan di klinik kecantikan? Cari jawabannya pada rangkuman di bawah ini!

Penyebab flek hitam

Flek hitam yang muncul di wajah bisa dipicu oleh produksi melanin di kulit. Terutama saat kamu terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet. Oleh karena itu jangan sampai lupa untuk selalu memakai tabir surya sebelum beraktivitas. 

Melanin sendiri merupakan pigmen alami pada kulit yang menentukan warna kulit seseorang. Semakin tinggi melanin maka kulit akan semakin gelap. Flek hitam akan muncul saat kulit  kita menyerap sinar matahari atau ultraviolet dan terjadi peningkatan produksi melanin. 

Lalu selanjutnya bagian kulit yang memiliki banyak melanin akan mengalami penumpukan melanin. Kulit dengan penumpukan melanin memiliki warna yang lebih gelap dibanding dengan kulit di sekitarnya.

Flek hitam ini tidak hanya dialami oleh wanita lanjut usia, tapi juga bisa dialami oleh semua orang di segala umur. Diketahui ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya flek hitam pada kulit, yaitu:

  • Sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya atau terpapar dalam waktu yang lama
  • Memiliki kulit yang putih atau cerah
  • Faktor genetik.

Kapan harus ke dokter?

Sebetulnya flek hitam tidak berbahaya, meski memang dirasa mengganggu penampilan. Namun bila flek hitam mengalami perubahan bentuk, ukuran, tekstur, jangan ragu untuk melakukan konsultasi ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut apa penyebab dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Prosedur menghilangkan flek hitam

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan flek hitam di wajah kamu , antara lain.

1. Peeling

Peeling adalah prosedur perawatan kulit untuk mengangkat atau menghilangkan lapisan kulit mati menggunakan cairan khusus.

Prosedur ini dilakukan untuk mengangkat lapisan kulit mati agar diganti dengan lapisan kulit baru. Prosedur ini dilakukan oleh dokter kulit di klinik kecantikan dengan mengoleskan larutan kimia khusus. 

Tidak sembarangan, larutan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Efeknya kulit lama akan mengelupas dan flek hitam di wajah juga akan terangkat.

2. Laser

Metode pertama adalah laser. Laser mampu mengatasi flek hitam yang sulit dihilangkan dengan cara sederhana. Cara kerjanya, laser akan bekerja dengan mengurangi lapisan kulit  secara bertahap. Lapis demi lapis pada area yang mengalami flek hitam. 

Hasil dari prosedur laser terbilang cepat, selesai di laser kamu bisa langsung merasakan dampaknya. Kulit akan mengalami kemerahan untuk beberapa saat, namun jangan khawatir jika ditangani di dokter maka akan pulih dengan sendirinya. 

Metode laser ini tidak hanya dapat menghilangkan flek hitam tapi masalah kulit lainnya seperti komedo, pori-pori, dan bekas jerawat.

3. Mikrodermabrasi

Prosedur ini mirip dengan metode peeling. Perbedaannya adalah prosedur mikrodermabrasi menggunakan dua alat bantu, yaitu kristal atau berlian.

Mikrodermabrasi akan mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan sehingga dapat menghilangkan flek hitam.

4. Cryosurgery

Metode lainnya untuk menghilangkan flek hitam di klinik kecantikan adalah cryosurgery. Prosedur ini dilakukan menggunakan nitrogen cair untuk membekukan flek hitam pada kulit.

Lalu setelah membeku, kulit dan flek hitam akan mengelupas dan menghilang. Prosedur menghilangkan flek hitam ini bisa kamu dapatkan di klinik di semarang, Moira Clinic. Dengan penanganan langsung oleh dokter ahli, dapatkan kulit cantik yang kamu impikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *