Menu Close

Rekomendasi Produk Masker 3D dengan Harga Terjangkau

masker 3d

Merebaknya pandemi COVID-19 sejak tahun lalu hingga sekarang tentu membuat kita jadi semakin waspada untuk menjaga kesehatan. Hal ini karena virus COVID-19 SARS-CoV-2 bisa disebarkan melalui transmisi udara atau airborne. Oleh karena itu penting untuk menggunakan masker seperti masker 3D untuk mencegah tertular COVID-19.

Menggunakan masker seperti masker 3D merupakan salah satu usaha untuk mencegah Anda tertular infeksi virus COVID-19. Meski begitu, Anda tetap harus menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan ramai, mencegah berkumpul di ruangan tertutup serta tidak memiliki ventilasi yang baik. Anda juga dianjurkan untuk sering membersihkan tangan, menutup mulut dan hidung saat bersin dan batuk.

Anjuran Pemakaian Masker Medis

Pemakaian masker medis seperti masker 3D direkomendasikan untuk:

  • Petugas kesehatan atau tenaga medis seperti perawat, dokter dan petugas di pusat pelayanan kesehatan.
  • Siapa pun yang sedang merasa tidak enak badan, termasuk orang dengan gejala ringan, seperti nyeri otot, batuk ringan, sakit tenggorokan, atau kelelahan.
  • Siapa pun yang sedang menunggu hasil tes COVID-19 atau yang sudah dinyatakan positif COVID-19.
  • Orang yang merawat seseorang yang dicurigai atau dikonfirmasi kasus COVID-19, yang dirawat di luar fasilitas kesehatan.

Masker medis juga direkomendasikan untuk kelompok berikut, karena orang-orang dengan kategori seperti ini berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19:

  • Orang berusia 60 atau lebih.
  • Orang dari segala usia dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya, termasuk orang yang memiliki penyakit pernapasan kronis, penyakit kardiovaskular, kanker, obesitas, pasien dengan gangguan kekebalan, dan diabetes mellitus.

Sedangkan masker kain non-medis dapat digunakan oleh masyarakat umum di bawah usia 60 tahun dan tidak memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Tempat atau Lokasi yang Mewajibkan Pemakaian Masker

Masker seperti masker 3D harus selalu Anda pakai ketika Anda berada di tempat ramai. Apalagi jika Anda berada di tempat yang tidak memiliki jarak lebih dari 1 meter dari orang lain. Selain itu, Anda juga harus menggunakan masker ketika berada di ruangan dengan ventilasi yang buruk. Meski begitu, tidak mudah untuk menentukan kualitas ventilasi ruangan, tetapi Anda bisa memperkirakannya dengan mengetahui kecepatan pergantian udara, resirkulasi, dan pasokan udara segar dari luar ruangan. Oleh karena itu, jika Anda ragu sebaiknya Anda tetap mengenakan masker.

Tak hanya itu, Anda harus selalu membersihkan tangan sebelum dan sesudah menggunakan masker, dan sebelum menyentuh atau saat mengenakannya. Saat mengenakan masker, Anda harus sedapat mungkin menjaga jarak fisik dari orang lain. Mengenakan masker bukan berarti Anda bisa berhubungan dekat dengan orang lain.

Jika pengunjung yang datang ke rumah Anda bukan anggota rumah tangga, kenakan masker seperti masker 3D jika Anda tidak dapat menjaga jarak secara fisik atau rumah Anda memiliki ventilasi yang buruk. Saat berada di luar, kenakan masker jika Anda tidak dapat menjaga jarak fisik dari orang lain. Beberapa contohnya adalah pasar yang sibuk, jalanan yang ramai, dan halte bus.

Rekomendasi Masker 3D untuk Melindungi Anda dari COVID-19

Berikut beberapa rekomendasi masker 3D yang terjangkau dan berkualitas serta mampu melindungi Anda dari penularan COVID-19.

Madame Gie Protect You KF94 Mask Isi 10 Pcs – Biru Muda

Salah satu masker 3D yang dapat Anda gunakan adalah dari produk Madame Gie ini. Masker 3D dari Madame Gie mengklaim dapat membantu memfiltrasi kuman dan bakteri agar tidak terhirup. 

Masker Madame Gie Protect You KF94 Mask ini juga memiliki 4 layer atau terdiri dari 4 lapis bahan yang tetap memudahkan Anda bernapas dan nyaman dipakai. Anda bisa mendapatkan masker tersebut dengan harga Rp 35.000 yang telah berisi 10 masker.

3M Nexcare Masker Kesehatan Respirator KF94 

Produk dari 3M Nexcare juga menyediakan masker 3D untuk membantu Anda mencegah tertular virus COVID-19. Masker ini juga diklaim dapat menyaring debu halus atau debu yang sangat halus.

Selain itu, Nexcare Masker Kesehatan Respirator KF94 ini juga dapat menahan percikan batuk, pilek atau bersin. Masker ini menyediakan kaitan penghubung tali telinga sehingga membantu Anda untuk meningkatkan kerapatan. Anda bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp 17.500 yang berisi 1 masker.

Masker Korea 4 Ply – KF94 

Masker 3D berikutnya yang dapat Anda beli adalah Masker Korea 4 Ply KF94. Masker yang terbuat dari bahan 4 lapis ini diklaim dapat pernapasan Anda dari virus dan debu yang dapat mengganggu kesehatan. Anda bisa membelinya dengan harga Rp 28.800 untuk 1 buah masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *