Menu Close

Renovate dan Tips Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

renovate untuk daya tahan tubuh

Anda sering terkena flu, pilek, ataupun penyakit menular lainnya yang berhubungan dengan infeksi? Ini bisa menjadi penanda bahwa daya tahan tubuh Anda tergolong lemah dan mesti ditingkatkan. Soalnya jika dibiarkan tetap lemah, risiko terkena penyakit menular yang lebih serius, seperti Covid 19 ataupun tifus, akan lebih besar. 

Mengonsumsi suplemen seperti Renovate dapat menjadi cara instan untuk mengatrol daya tahan tubuh Anda supaya tidak lekas sakit. Suplemen yang terbuat dari ekstrak ganggang biru ini bukan hanya mampu menjaga imunitas tubuh, melainkan membantu Anda meningkatkannya karena mengandung antioksidan aktif. 

Namun tentunya, jangan hanya mengandalkan Renovate ataupun suplemen sejenis. Anda juga perlu tips-tips lain supaya imunitas tubuh terjaga demi badan yang senantiasa sehat. Berikut ini adalah cara-cara menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh yang sebenarnya sangat simpel untuk dilakukan. 

Penuhi Kebutuhan Tidur Malam 

Kebiasaan begadang Anda mulai sekarang harus dikurangi atau jika bisa dihilangkan apabila ingin meningkatkan daya tahan tubuh. Soalnya, tidur yang cukup pada malam hari sangat berhubungan erat dengan imunitas. Idealnya, orang dewasa berusia 18 tahun ke atas memiliki waktu tidur malam minimal 7 jam. Sementara itu untuk anak-anak dan remaja, pastikan waktu tidurnya mencapai 8-10 jam jika ingin daya tahan tubuhnya terjaga sehingga tidak mudah sakit. 

Konsumsi Makanan Sehat Seimbang 

Sebenarnya tidak ada larangan makanan mutlak untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun disarankan, Anda mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah yang umumnya kaya antioksidan. Kandungan antioksidan itulah yang bisa mengerek tingkat imunitas tubuh Anda. Kalaupun ada makanan yang mesti dibatasi, mulailah mengurangi makanan tinggi lemak jenuh, seperti yang terdapat di daging merah maupun makanan yang digoreng.

Fermentasi Bisa Jadi Andalan 

Hampir 70 persen imunitas tubuh terbentuk di saluran perncernaan. Jadi jika ingin tidak mudah sakit, mulailah untu menyehatkan pencernaan. Mengonsumsi makanan fermentasi yang mengandung probiotik, seperti tahu, tempe, maupun yogurt dapat menjadi solusi yang sangat baik terkait imunitas tubuh Anda. Tidak ada salahnya pula mengonsumsi suplemen dengan kandungan probiotik ataupun suplemen lain yang kaya antioksidan, seperti Renovate, jika memang Anda tergolong tidak menyukai produk-produk fermentasi. 

Mulai Rutinkan Olahraga 

Jangan malas untuk bergerak dan mulailah mengambil waktu setidaknya 30 menit tiap hari untuk berolahraga. Soalnya dengan olahraga minimal 150 menit dalam seminggu, imunitas tubuh Anda dijamin lebih terjaga. Namun, jangan mengambil pilihan olahraga yang terlalu berat karena itu justru bisa menekan sistem kekebalan Anda. Pilihlah jenis olahraga yang ringan, seperti jalan cepat, jogging, maupun bersepeda karena jenis-jenis olahraga tersebut lebih efektif meningkatkan daya tahan tubuh. 

Kendalikan Tingkat Stres 

Stres yang tidak terkendali akan mudah membuat tingkat imunitas tubuh Anda merosot. Sebaiknya, Anda mulai mengontrol tingkat stres agar kesehatan Anda pun lebih terjaga. Mengendalikan pikiran dan sikap untuk lebih positif menjadi pengendali stres yang amat baik. Anda juga bisa melakukan hobi yang disenangi untuk mengurangi tingkat stres yang parah. 

Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan 

Kebersihan tidak boleh Anda lupakan jika ingin meningkatkan daya tahan tubuh. Kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antibakteri minimal 20 detik mutlak diperlukan. Namun yang tidak boleh terlewat, Anda juga mesti menjaga kebersihan lingkungan. Biasakanlah menyapu dan membersihkan debu di rumah tiap hari. Jangan malas pula untuk mengganti seprai 1—2 minggu sekali agar risiko mengalami penularan infeksi ketika sedang tidur bisa dicega dan tentunya tidur pun menjadi lebih nyenyak. 

Renovate hanya salah satu cara untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang diharapkan mampu menghalau infeksi virus maupun bakteri. Namun yang tidak kalah penting, kebiasaan hidup sehat dan bersih juga mesti disiplinkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *