Menu Close

Tips Perawatan Baju Sauna Agar Tetap Awet

Pernahkah Anda berpikir untuk memiliki baju sauna? Setelan ini adalah pakaian pilihan Anda yang cukup bagus untuk memaksimalkan waktu berolahraga. Mulai dari kemampuannya yang tahan air hingga bagaimana baju ini dapat membantu menahan keringat dan panas tubuh.

Biasanya, baju sauna berguna dalam meningkatkan ketegangan fisiologis dan bahkan meningkatkan kehilangan keringat. Akan tetapi, peningkatan keringat, mungkin sulit untuk membersihkan pakaian sauna ini.

baju sauna

Namun, saat ini, kebanyakan orang berusaha memahami cara membersihkan pakaian sauna atau cara merawat baju sauna ini. Bagi Anda yang belum terbiasa membersihkannya, akan sulit untuk menikmati tingkat kenyamanan tertinggi dari baju saunan ini. Untungnya, baju sauna sangat mudah dibersihkan dengan tips berikut yang akan membantu Anda.

1. Mencuci dengan tangan

Jika Anda mencuci pakaian sauna dengan tangan, pastikan Anda mengikuti tips berikut.

– Cek keterangan pada label pakaian 

Sebelum mencuci pastikan untuk selalu memeriksa label baju sauna Anda. Hal ini karena dilengkapi dengan berbagai petunjuk tentang cara merawat pakaian secara memadai. 

Cara ini juga akan menunjukkan hal-hal seperti apakah aman dicuci menggunakan deterjen biasa, membersihkan menggunakan mesin, atau tidak. Ingat, pakaian sauna bisa terbuat dari berbagai jenis kain berbeda. Artinya, Anda ada banyak cara berbeda untuk membersihkannya. 

– Gunakan air yang tepat

Bukan rahasia lagi bahwa air menentukan seberapa bersih dan tahan lama pakaian Anda nantinya. Para ahli akan menyarankan agar Anda merendam baju sauna dalam air hangat segera setelah digunakan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menyemprot pakaian. Pastikan semua keringat di atasnya sudah terhanyut sebelum mulai mencucinya.

– Tambahkan sedikit deterjen

Akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan baju sauna yang bersih dalam jangka panjang. Pastikan Anda menggunakan deterjen terpercaya dan aman untuk semua jenis kain. Anda hanya perlu menggunakan deterjen seminggu sekali, bahkan saat Anda memakai baju sauna ini setiap hari, untuk menghindari bahan menjadi pudar atau rusak.

Luangkan waktu untuk merendam pakaian Anda dalam deterjen ini sampai kotorannya menghilang. Sebaiknya, pastikan tetap terendam selama kurang lebih 15 menit. Gosok pakaian dengan tangan Anda dengan lembut untuk menghilangkan kotoran atau noda yang membandel. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

– Jemur hingga kering

Para ahli akan selalu menyarankan agar Anda menggantung baju sauna Anda di tempat terbuka. Dengan sinar matahari yang cukup mencapai pakaian ini, Anda tidak perlu khawatir tentang kerutan yang gagal meregang. Namun supaya lebih aman, Anda dapat menjemurnya dengan cara diangin-angin dan tidak langsung terpapar sinar matahari.

2. Saat Menggunakan Mesin Cuci

Dari kenyamanan hingga kecepatan, kebanyakan orang sering ingin mengandalkan mesin cuci. Biasanya, proses akan dimulai dengan mengkonfirmasi label produk. Dengan cara ini, Anda akan mengerti apakah baju sauna Anda aman untuk mencucinya dengan mesin atau tidak.

Banyak baju sauna yang tidak ramah mesin cuci. Anda harus menghindari siklus putaran, karena bisa jadi relatif kasar. Jika Anda dapat mengatur mesin cuci Anda, biarkan pengaturan lembut atau halus sudah cukup. Anda juga harus fokus pada deterjen cucian yang lembut. Setelah selesai, gantung hingga kering. Cuci baju sauna dengan mesin maksimal seminggu sekali.

Kesimpulan

Kesimpulannya, membersihkan baju sauna mungkin sebenarnya tidak terlalu sulit. Dari menghilangkan bau dan bau tak sedap hingga mengatasi noda apa pun, ini menjamin Anda akan standar kesehatan yang ditingkatkan. Selama Anda ingin setelan bertahan lebih lama, membersihkannya setelah setiap kali digunakan akan bermanfaat. Anda juga perlu mencucinya tidak lebih dari sekali seminggu, baik melalui cuci tangan atau mesin cuci. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *